Penjaga Gawang Putri Persipura-Tolikara Dipanggil Ke Timnas Indonesia

Kepala Putri Persipura-Tolikara, Semuel Weya .(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Penjaga gawang tim putri Persipura-Tolikara, Papua Norffince Boma dipanggil PSSI untuk memperkuat timnas Indonesia guna mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan SEA Games 2019 di Filipina.

"Satu pemain Persipura-Tolikara Norfince Boma sudah izin ke manajemen untuk berangkat ke Jakarta guna pemusatan latihan," ujar pelatih kepala Putri Persipura-Tolikara, Semuel Weya menjawab Antara di Biak, Sabtu.

Ia mengakui pemanggilan penjaga gawang Persipura-Tolikara ke timnas Indonesia menjadi kebanggaan pemain bersangkutan serta masyarakat di Tanah Papua.

Weya berharap selama mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia, pemain Persipura-Tolikara Nofince Boma dapat berjalan lancar dan bisa memenuhi harapan dari pelatih timnas Indonesia Rully Nere.

Menyinggung apakah dampak penjaga gawang Persipura-Tolikara dapat mengganggu kesiapan tim menghadapi seri IV Liga 1 sepak bola putri grup B, Weya mengatakan ketiadaan Norfince sedikit mempengaruhi kekuatan tim dalam mempersiapkan lanjutan liga 1 yang dijadwalkan di Kota Malang, Jawa Timur.

"Ya karena pemanggilan penjaga gawang, Norfince Boma, ada pengaruhnya, namun demi kepentingan nasional kami  memberikan dukungan dan doa restu untuk keberhasilan timnas di ajang SEA Games 2019 Manila," katanya.

Berdasarkan data diperoleh Antara, Sabtu, jadwal seri IV Liga 1 PSSI untuk sepak bola putri akan berlangsung 15 November 2019 bertempat di Kota Malang, Jatim. (Antara)

Tinggalkan Balasan