Satgas Raider 300 Bersama Masyarakat Karya Bhakti Pembangunan Gereja

Satgas Yonif Rider 300/Bjw bersama warga membersihkan lahan pembangunan gereja. (Foto: Pendam/Cenderawasih) 
SAPA (TIMIKA) - Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara yang dipimpin Serda Muhammad Ponu Hasibuan beserta anggotanya, Sabtu (9/11), melaksanakan kegiatan karya bhakti untuk membangun gedung gereja bersama masyarakat di Kampung Yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. 

Dalam kegiatan pembangunan gereja yang berada di Kampung Yamara ini, Serda Muhammad Ponu Hasibuan mengatakan bahwa pembangunan tersebut dimulai dari pembenahan lahan atau tempat yang akan di bangun gereja. Sehingga Satgas Yonif Raider 300/Bjw bersama warga melaksanakan kegiatan karya bhakti membersihkan lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan.

"Dengan penuh semangat, TNI dengan masyarakat melaksanakan pembersihan dalam rangka pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI)," kata Serda Muhammad Ponu Hasibuan dalam rilis Pendam XVII/Cenderawasih yang diterima Salam Papua, Sabtu (9/11). 

"Berbekal semangat yang tinggi dan kebersamaan TNI dengan masyarakat, dapat menumbuhan suasana yang sangat harmonis dalam pembersihan lahan tersebut," imbuhnya.

Kegiatan tersebut, kata Serda Muhammad, sebagai wujud kemanunggalan dari personel Satgas yang dapat mempererat hubungan antara Satgas Pamtas dengan warga perbatasan.

"Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw juga akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat, karena biar bagaimanapun prajurit TNI lahir dan besar untuk rakyat," katanya.

Masyarakat Kampung Yamara yang diwakili oleh Bastian mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Satgas Yonif Raider 300/Bjw. Itu menurutnya membuktikan bahwa TNI selalu bisa membantu dan meringankan beban masyarakat. 

"Khususnya dalam pembuatan Gereja Bethel Indonesia, sehingga kecintaan dan kebanggaan rakyat kepada TNI menjadi semakin tinggi," kata Bastian. (Saldi)

Tinggalkan Balasan