Bupati Ajak Pejabat Tingkatkan Kinerja

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menyamatkan tanda jabatan kepada kepala distrik yang baru saja dilantik di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Kamis (11/10) kemarin.  (Yewen/Cepos)

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, melantik ratusan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Jayapura. Pelantikan ini berlangsung di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Kamis (11/10).

Ratusan pejabat eselon III dan IV yang dilantik ini meliputi sekretaris di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), para kepala bidang, para kepala seksi, kepala distrik, kepala kelurahan, dan kepala kampung.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan bahwa dengan adanya penyegaran dan rotasi jabatan eselon III dan IV merupakan sesuatu hal yang harus disyukuri oleh semua orang, terutama para pejabat yang diambil sumpah dan janjinya hari ini (kemarin-red). “Sebagai ASN atau PNS harus wajib bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan sumpah dan janji atau sesuai dengan keputusan sebagai PNS untuk bekerja di mana saja,” ujarnya.

Menurut Mathius, pelantikan pejabat eselon III dan IV yang dilakukan ini tidak boleh dianggap sebagai sesuatu yang mengganjal, terutama ada hal-hal yang kurang berkenan selama proses ini berlangsung, tetapi semua yang dilakukan ini sesuai dengan aturan dan sistem yang berlaku di negara ini.

“Yang penting adalah saya adalah pegawai negeri dan saya berbakti untuk bangsa dan negara dalam posisi dan tugas maupun tanggungjawab saya di mana saya ditempatkan,” ucapnya.

Mathius mengajak seluruh ASN, terutama para pejabat yang baru dilantik untuk terus meningkatkan kinerja dalam memberikan yang terbaik untuk pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Kita adalah abdi negara. Oleh karena itu, mari kita terus memberikan yang terbaik untuk pelayanan dan pembangunan serta Kesejahterana masyarakat di bumi Kenambai Umbai,” ucapnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan