Cegah Banjir, DWP Kota Tanam 300 Pohon

JAYAPURA (PT) – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura gelar Gerakan Perempuan Tanam Pohon (GPTP) di Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Jumat (12/10).

Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura, Ny. Joke Siahaya mengatakan,  gerakan perempuan tanam pohon yang dilakukan merupakan salah satu kegiatan yang telah diprogramkan oleh DWP Kota Jayapura lewat Panitia Hari Ulang Tahun DWP Kota Jayapura yang ke 19 Tahun 2018.

Menurutnya, sebagai manusia berkewajiban menjaga dan melestari lingkungan yang merupakan ciptaan Tuhan dengan kegiatan menanam pohon khususnya di wilayah-wilayah yang dianggap rawan banjir dan longsor.

Penanaman yang dilakukan ini, juga sebagai dukungan DWP Kota Jayapura terhadap program Pemerintah Kota Jayapura dan berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan secara berkelanjutan dari tahun ke tahun sebagai bentuk kepedulian Kota Jayapura.

“Kami berharap kegiatan yang kita lakukan ini tidak hanya sampai disini, namun berkelanjutan di tahun-tahun yang akan datang. Kami juga berharap pemerintah dan warga untuk menjaga dan merawat supaya kedepan menjadi kenangan yang indah bagi DPW Kota Jayapura,” harapnya.

Ketua Panitia Widya Kusmayanti Bebena menambahkan, kegiatan GPTP ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT DWP Kota Jayapura yang ke 19 tahun 2018 dan GPTP ini juga yang sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Jayapura  menuju ‘Green City‘.

Dalam kegiatan ini, melibatkan anggota DWP Kota Jayapura dari 49 unsur dan Karang Taruna serta panitia menyediakan 300 bibit tumbuhan baik rambutan, matoa, durian dan ketapang. (ket/rm)

Tinggalkan Balasan