Harga Emas Diprediksi Naik 20 Persen

Pelayanan gadai emas di PT. Pegadaian Cabang Sentani, Kamis (11/10) kemarin.  Menguatnya Dollar dan naik harga BBM diprediksi akan menaikkan harga emas hingga 20 persen.

SENTANI – Menyikapi menguatnya Dollar dan naiknya harga BBM, PT. Pegadaian (Persero) memprediksi akan ada kenaikan harga emas hingga 20 persen.Kepala Pegadaian Cabang Sentani, Yohanes Naharawarin mengatakan, dengan terus menguatnya Dollar terhadap Rupiah yang mencapai Rp 15.262. Ditambah dengan kenaikan harga BBM, pihaknya prediksi harga emas akan naik hingga 20 persen dari harga saat ini yang mencapai Rp 673.000 per gram untuk harga jual dan harga beli Rp 584.000 per gram.

“Pengaruh kenaikan harga saat ini cukup bagus, untuk transaksi gadai emas di Sentani, di mana sampai triwulan III tahun 2018, transaksi emas naik menjadi 10 persen jika dibandingkan triwulan II,’’ungkap Yohanes kepada Cenderawasih Pos, Kamis (11/10).

Hal ini juga didukung dengan adanya kegiatan yang pihaknya lakukan seperti Pegadaian Gold Sales di Saga Mal Abepura baru-baru ini serta harga emas yang semakin bagus.

Lanjutnya, saat ini yang paling banyak dicari nasabah, baik nasabah baru maupun nasabah lama adalah adalah cicilan emas dan beli emas. Untuk tebus emas biasanya meningkat pada saat menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Ke depan kami juga akan mengadakan seminar emas bagi nasabah Pegadaian, guna meningkatkan transaksi emas dan juga pengetahuan nasabah dalam berinvestasi emas,’’jelasnya.

Diakui Yohanes, ini merupakan kesempatan bagi nasabah dalam meningkatkan transaksi emas. Menyikapi menguatnya Dollar saat ini, tentu juga akan meningkatkan harga emas.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan