Kinerja Operasional Bank Muamalat Jayapura Meningkat

JAYAPURA (PT) – Kinerja operasional Bank Muamalat Jayapura terus mengalami peningkatan. Bahkan, rangkingnya terus mengalami kenaikan secara signifikan.

“Secara umum triwulan III tahun 2018, meningkat terlebih di ritel bankingnya,“ kata Branch Manager Bank Muamalat Jayapura, Elok, di Kota Jayapura, Jumat (12/10).

Elok menyebut, kinerja operasional dari sisi ritel mengalami peningkatan, lantaran pihaknya tengah fokus ke bisnis itu untuk masyarakat, selain itu tabungan haji juga salah satu faktor pendorong kinerja operasional Bank Muamalat mengalami peningkatan.

“Sampai akhir tahun ini, kami fokus ke ritel, sedangkan untuk tahun 2019 kami masih menunggu seperti apa dan targetnya seberapa besar, tapi di Jayapura untuk market share mengalami kenaikan 15 persen,“ ungkapnya.

Lebih lanjut, kinerja operasional Bank Muamalat yang semakin baik juga terlihat pada posisi rangking bank syariah itu, dari sebelumnya berada di posisi ke 42 menjadi peringkat ke 18 untuk Bank Muamalat seluruh Indonesia.

Untuk tabungan haji, Elok mengatakan, mulai mengalami peningkatan signifikan tiga bulan terakhir yakni Juli, Agustus dan September 2018 yang dipengaruhi oleh kondisi kebutuhan masyarakat.

“Nasabah tabungan haji lebih dominan dari pedagang, dananya masih digunakan untuk tambahan modal usaha sehingga baru mengalami peningkatan tiga bulan terakhir.

Faktor lainnya yang mendorong nasabah tabungan haji mengalami peningkatan adalah lantaran peraturan dari Kementerian Agama untuk menyetor dana haji lewat bank syariah salah satunya Bank Muamalat.

“Peraturan itu menyebabkan masyarakat semangat berhaji, selain itu kami juga menawarkan souvenir menarik. Kemudahan lainnya proses haji di Bank Muamalat bisa diproses satu hari saja,“ imbuhnya. (nan/rm)

Tinggalkan Balasan