Lessa : Persipura Punya Kualitas Tinggi

Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Osvalo Lessa. (FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura kembali menjalani latihan usai melakoni laga tandang kontra Borneo FC. Persipura memanfaatkan 4 hari sisa guna persiapan menghadapi Persib Bandung 15 Oktober mendatang.

Pelatih Kepala Persipura Jayapura Osvaldo Lessa mengatakan bahwa dalam beberapa hari latihan kedepan, mereka akan lebih fokus kepada intensitas permainan.

“Persipura punya pemain dengan kualitas tinggi, untuk itu kita juga harus memiliki intensitas yang tinggi juga. Pemain Persipura selalu bermain presure, dan kadang tidak memberikan ruang kepada tim lawan, untuk itu kita harus latihan kembalikan intensitas permainan kita,” ungkap Lessa uasai memimpin latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (11/10) sore kemarin.

Mantan asisten pelatih Jacksen F. Tiago ini juga menuturkan, bermain di kandang sendiri tidak akan membiarkan lawan leluasa menguasai permainan.

“Kita harus cepat ambil dan presure mereka. Kita harus memenangkan pertandingan ini kandang kita. Tidak boleh berpikir beda kita skuad harus pikir satu bersama dan itu harus,” terangnya.

Lessa mengatakan bahwa mereka harus tetap percaya diri, tidak harus gentar dengan nama besar dari Persib Bandung yang kini sebagai sang pemuncak klasemen sementar.

Dirinya juga mengatakan bahwa mereka harus tetap fokus dan konsentrasi untuk bisa meraih kemeangan demi mencapai target mereka.

“Kerja dan fokus untuk tim ini harus bisa masuk ke AFC 2019 mendatang. Kita harus kerja untuk target itu, sisah 10 pertandingan dan semua tahu itu memang tidak gampang, bagi kita ada semua tim punya performance bagus. Bisa lihat di klasemen tim ada yang naik turun peringkat, itu tidak gampang kita harus kerja untuk itu karena ini tim Persipura,” tandasnya. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan