Wabup Ingatkan Pegawai Gunakan Kendaraan Dinas Sesuai Fungsi

Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang.(Foto-Dok-Sapa)

SAPA (TIMIKA) -  Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang mengingatkan agar seluruh pegawai dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika dapat menggunakan kendaraan dinas sesuai dengan fungsinya.

Menurut Wabup, mobil maupun sepeda motor dinas yang disediakan oleh pemerintah seharusnya dipakai hanya untuk urusan kedinasan. Hal itu akan menjadi suatu pelanggaran besar jika ternyata plat kendaraan dinas sengaja di ganti dengan plat hitam (pribadi) lalu dipakai untuk sesuatu yang bukan merupakan urusan kedinasan.

“Saya rasa sangat bagus kalau ada yang ditahan oleh aparat kepolisian dalam pelaksanaan sweeping. Karena memang kalau mobil dinas itu plat merah maka tidak boleh diganti menjadi plat hitam, itu namanya pelanggaran,” kata Wabup saat ditemui usai meresmikan Kantor Loka POM Mimika di Jalan Hasanuddin, Jumat (12/10).

Wabup mengaku, kendaraan dinas pemkab merupakan aset negara yang harus dijaga dengan baik. Karena itu, setiap pegawai wajib menjaga dan merawat agar tidak menyalahgunakan aset Negara tersebut. Sebaliknya, jika kendaraan sudah tidak terpakai maka wajib mengembalikan ke bagian aset agar bisa di data dan dilaporkan kembali ke negara.

“Tidak bisa kita pakai kendaraan dinas itu seenaknya, karena itu aset negara dan sewaktu-waktu harus kita pertanggungjawabkan,” tegasnya. (Acik)

Tinggalkan Balasan