Gunakan Ganja, Seorang Wanita Terancam 12 Tahun Penjara

JAYAPURA- Seorang wanita dengan inisial NM (31), warga Jalan Hamadi Tanjung, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan terancam 12 tahun tahun penjara akibat kasus penyalahgunaan Narkotika jenis ganja.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal dalam press converence di Media Center Mapolda Papua, Kamis (18/10) kemarin.

Menurut Kamal, wanita 31 tahun itu dijerat dengan tindak pidana memiliki, menyimpan, menguasai, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan I sebagaimana dimaksud dalam Primer Pasal 114 (1) Subsider Pasal 111 (1) Undang- undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Kantor Ditpolairud Polda Papua guna pemeriksaan lebih lanjut, “ ucap Kamal.

Kamal menuturkan, penangkapan wanita 31 tahun itu berawal dari Tim Lidik Subdit Gakkum Polda Papua memperoleh informasi dari masyarakat bahwa ada seorang perempuan akan melakukan transaksi barter Narkotika jenis ganja di wilayah Hamadi Tanjung, sehingga Tim melakukan penyelidikan.

Sekira pukul 20.00 wit, tim menuju ke Hamadi Tanjung untuk menindak lanjuti informasi dari masyarakat tersebut. Sekira pukul 20.30 Wit, tim tiba di Hamadi Tanjung dan langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku.

“Dari hasil pemeriksaan, ditemukan empat paket ganja kering yang dikemas dalam plastik bening ukuran besar dan tiga bungkus paket ganja kering yang dikemas dalam plastik ukuran sedang serta 8 delapan bungkus paket ganja kering yang dikemas dalam plastik ukuran kecil yang disembunyikan pelaku jaket kantong jaketnya,” jelas Kamal.

Dalam kejadian ini kata Kamal, sebanyak 3 orang saksi telah dimintai keterangannya. Selain itu, dilakukan pemeriksaan urine terhadap pelaku dan melakukan penyelidikan dan penyidikan. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan