Perekaman e-KTP Terus di Genjot di Wilayah Distrik Japsel

Priyadi/Cepos
Kadistrik Jayapura Selatan H.Jaya Kusuma, SE.,MM.

7000 Jiwa Belum Rekam e-KTP, Distrik Japsel Akan Sisir ke Pemukiman

JAYAPURA-Kepala Distrik Jayapura Selatan H.Wijaya Kusuma, SE.,MM., mengatakan, selama dua bulan ini, pihaknya akan terus melakukan penyisiran terhadap warga di lingkungan Distrik Jayapura Selatan.

Yang belum melakukan perekaman e-KTP jumlahnya lebih 7000 jiwa. Pihaknya siap membantu Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kota Jayapura, dalam mencapai target perekaman e-KTP tahun 2018.

“Kita akan lakukan kerjasama dengan Dispendukcapil, kelurahan-kelurahan yang ada di Distrik Japsel, untuk pada hari Sabtu dan Minggu siang, akan melakukan penyisiran untuk melakukan perekaman e-KTP di pemukiman-pemukiman,ungkapnya kepada wartawan, Kamis (18/10)kemarin.

H. Jaya juga mengimbau kepada warganya, yang belum melakukan perekaman, nanti bisa datang ke tempat-tempat pelayanan perekaman e-KTP setiap hari Sabtu dan Minggu siang, seperti di daerah Hamadi, Ardipura dan Entrop, karena di situ ada petugas Dispendukcapil yang akan melayani perekaman e-KTP.

Ia juga mengingatkan, bagi warga Distrik Japsel, jika batas waktu perekaman e-KTP hingga 31 Desember 2018, Bagi yang tidak melakukan perekaman, maka data NIK akan diblokir secara otomatis. Sehingga hal ini akan menyusahkan yang bersangkutan jika akan mengurus sesuatu, yang membutuhkan ID e-KTP. Seperti mengurus BPJS Kesehatan, mendapatkan bantuan dan lainnya.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan