Dinyatakan P21, Warga PNG Dilimpahkan Ke Kejaksaan

Didampingi Penyidik Sat Narkoba Polres Jayapura Kota, FY saat dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura yang diterima JPU Rakhmat, Jumat (19/10) kemarin.(FOTO : Humas Polresta)

JAYAPURA- Berkas perkara dinyatakan lengkap atau P21 oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), penyidik Sat Narkoba Polres Jayapura Kota limpahkan kasus Narkoba dengan tersangka inisial FY (F1) warga PNG di Kantor Kejaksaan Negeri Jayapura, Jumat (19/10).

Penyerahan tersangka FY alias F beserta barang bukti oleh penyidik Sat Narkoba Polres Jayapura Kota diterima langsung oleh Jaksa Penuntut Umum Rakhmat, SH., Sit., AT di ruangannya.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK melalui Kasat Narkoba AKP MBY. Hanafi mengatakan  penyerahan tersangka disertai barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak 15 bungkus plastik bening besar, dan 21 bungkus plastik bening sedang. “Dengan pelimpahan barang bukti dan tersangka, maka kasus ini sudah menjadi wewenangnya Kejaksaan,” terangnya.

Hanafi menuturkan bahwa penangkapan tersangka FY alias F (31) oleh pihaknya pada  (26/7), setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka baru datang dari PNG dengan membawa narkotika jenis ganja.

Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung mendatangi rumah tersangka yang berlokasi di Jalan Pipa Air belakang SMA 1 Abepura dan menemukan barang bukti narkotika jenis ganja yang disimpan di dalam tas milik tersangka.

“Dengan adanya hasil temuan tersebut, tersangka FY alias F beserta barang bukti diamankan di Mapolres Jayapura Kota untuk dilakukan pemeriksaan, sehingga pada siang tadi diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan