Korban Tewas Ternyata Pakai Motor Curian

JAYAPURA — Kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang pemuda yang sebelumnya tak diketahui identitasnya di depan Hola Plaza usai motor Honda CBR yang dibawa menghantam keras mobil Jeep saat akan berputar mendapat informasi baru.

Polisi akhirnya menemukan identitas korban bernama Diki menyatakan bahwa motor yang dibawa korban saat itu adalah motor curian alias bukan milik korban. Ini setelah Polisi mengecek nomor rangka motor ke Samsat dan ternyata bukan milik korban.

Motor tersebut juga pernah dilaporkan hilang sehingga diyakini motor yang digunakan korban memang motor curian.
“Ini yang sedang kami cari tahu darimana motor ini kok bisa sampai ditangan korban.

Apakah korban bisa disebut pelaku atau memperoleh dari orang lain,” kata Kapolsek Abepura, AKP Dionisius Helan SIK, Jumat (19/10). Jenasah korban sendiri telah diambil oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara hingga kemarin Polisi masih menelusuri siapa pengemudi mobil Jeep yang kemudian kabur setelah terjadi benturan. “Jadi ada dua hal yang kami peroleh, pertama identitas korban dan kedua status motor yang digunakan diduga motor curian,” kata Kapolsek.

Disebutkan bahwa saat ini yang bisa menjelaskan tentang motor tersebut adalah saksi yang dibonceng oleh korban bernama Tamina yang mengalami patah kaki kanan, lecet di kedua kaki dan lecet di kedua tangan.

“Namun saat ini saksi masih menjalani perawatan sehingga menunggu kondisinya membaik,” kata Kapolsek. Tugas lain yang belum dituntaskan adalah soal identitas pengemudi Jeep yang disebut kabur setelah kejadian.

Kata kapolsek dari keterangan saksi diketahui jika pengemudi Jeep dan korban sendiri ketika itu dipengaruhi minuman keras sehingga dianggap lalai dalam berkendara.

“Hanya pengemudi Jeep ini yang terlalu memaksakan diri untuk berputar tanpa melihat kendaraan lain dari arah berlawanan dan hingga kemarin identitasnya sedang kami telusuri,” imbuh Dionisius. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan