Binmas Noken Gandeng Brimob “Polisi Pi Ajar” ke Sekolah Asrama Taruna Papua

Brimob Batalyon B bersama Binmas Noken memberikan pengetahuan wawasan kepada siswa di Sekolah Asrama Taruna Papua. (Foto-Istimewa)
SAPA (TIMIKA) - Jelang HUT Brimob ke-73, Satgas Binmas Noken menggandeng Satuan Brimob Batalyon B Papua untuk memberikan wawasan pengetahuan melalui program “Polisi Pi Ajar” di Sekolah Asrama Taruna Papua, Jalan Sopoyono, Kampung Wonosari Jaya, Jumat (9/11).

Dari rilis yang diterima Salam Papua, Jumat (9/11), tiga personil Brimob Batalyon B menjadi pemberi materi. Hal tersebut, memberikan rasa penasaran dan keingintahuan yang begitu besar dari para siswa Sekolah Asrama Taruna Papua yang hadir.

Di mana, para siswa Sekolah Asrama Taruna Papua kelas I (satu) sampai dengan kelas V (lima) terlihat antusias menerima materi yang dibawakan personil Brimob Batalyon B, yang merupakan satuan fungsi di tubuh Polri yang diperuntukkan pemerintah untuk menanggulangi kejahatan berkadar tinggi seperti ancaman teror, gerakan kriminal bersenjata, bahan peledak atau pun kejahatan berintensitas tinggi.

“Kegiatan didahului dengan upacara bendera yang dicontohkan oleh kepolisian, untuk memupuk rasa cinta tanah air. Kemudian  kami dari Brimob memberikan ilmu dasar tentang cara bertahan hidup atau survival, dan wawasan kebangsaan serta cerita kepahlawanan agar para siswa-siswi mengenal sejarah. Apalagi ketika ditampilkan baju seragam serta peralatan apa saja yang digunakan Satuan Brimob di tugas sehari-hari nya, mereka pun kaget dan sangat antusias, tidak ada lagi wajah canggung dan takut,” jelas anggota Brimob Batalyon B, Briptu Bayu Ilhami Dwi Mulyanto dalam rilis yang diterima.

Usai pemberian materi terhadap siswa SD, Binmas Noken dan Brimob melanjutkan pemberian materi untuk SMP dengan materi kemandirian dan entrepreneur, yaitu praktek menjahit.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Brimob Batalyon B, Kompol I Gede Putra melalui Wakil Komandan Batalyon B, AKP Ramadhona mengatakan, pihaknya menyambut secara terbuka dan mendukung setiap kegiatan yang sifatnya dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.
“Program tersebut dari satgas dan polres sebagai salah satu mitra kita dalam rangka menyambut HUT Brimob, dan kami tentunya mendukung program tersebut,” ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima Salam Papua, Jumat (9/11).

Sekedar diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya anggota Brimob Batalyon B, Briptu Bayu Ilhami Dwi Mulyanto, Bripda Whima Prananda Murdianto dan Bharatu Frans Anderson Tokoro. Sedangkan dari Binmas Noken diantaranya Aiptu Lalu Hiskam Anadi, Aiptu Mulyadi, Aiptu Gatot P, Bripka Beatrix Rumaseb, Bripda Nabila Tanaty dan Satgas Humas. (Salma)

Tinggalkan Balasan