Jober PT Pertamina Mimika Terima Pasokan 1000 KL Biosolar

Tanki Penampungan Solar di PLN Mimika.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kepala Jober PT Pertamina Mimika, Sefnat Waroy mengatakan tanggal 9 November telah menerima pasokan Biosolar sebanyak 1000 Kilo Liter (KL) menggunakan Kapal Tenker Spob Borneo perkasa.

Menurut Sefnat, 1000 KL biosolar ini dipastikan akan disalurkan ke PLN, beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Agen Permium dan Minyak Solar (APMS) serta permintaan industri lainnya  seperti pangkalan TNI dan Polri.

“Sekarang (kemarin -Red) saya ada di Poumako karena ada kapal tanker bawa biosolar 1000 KL. Tapi kita tidak bisa prediksi berapa  kuota yang akan disalurkan ke masing-masing posnya,” ungkap Sefnat kepada Salam Papua melalui pesan singkat WhatsApp sekira pukul 15:15 WIT, Jumat (9/11).

Ia menjelaskan, Jober Pertamina Mimika sering memberi pasokan lebih ke PLN Mimika. Dimana, jika berdasarkan kebutuhannya, setiap hari PLN membutuhkan sebanyak 130 KL, tapi sering dipasokan lebih hingga 149 KL.

“Kami sering pasokan lebih dari yang dibutuhkan PLN. Biasanya PLN perharinya butuh 130 KL, tapi kami sering pasokan hingga 149 KL,” jelasnya. (Acik).  

Tinggalkan Balasan