Gubernur Lukas Enembe Melakukan Pemeriksaan By : Rahma Juliyanti

Gubernur Lukas Enembe Melakukan Pemeriksaan By : Rahma Juliyanti

Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S. IP, M.H dan Klemen Tinal, SE. MM. Menjalani pemeriksaan kesehatan di RSU Jayapura, kamis 11/01/2018. KPU Provinsi Papua telah menetapkan RSU jayapura sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon gubernur dan wakil gubernur  provinsi papua, periode 2018 – 2023. Pasangan LUKMEN menjalani  14 pemeriksaan kesehatan di antaranya, kesehatan THT, MATA, USG, periksa Jantung dan Pembuluh Darah, dan lainnya. Pada tanggal 16/01/2018 nanti, akan di berikan hasil status pemeriksaan kesehatan pasangan LUKMEN. Untuk pengumuman dari  KPU, di hitung 1 (satu) bulan kedepan, karena masih ada proses yang harus di lewati.

Seperti verifikasi faktual dan rekomendasi orang papua. Tahapan berakhir tanggal 13 maret 2018, dan sudah di tetapkan bakal calon tetap.Ketua KPU Papua Adam Arisoy mengatakan, sesuai dengan tahapan Pilkada, pemeriksaan kesehatan mulai hari ini. Dan KPU telah menetapkan RSU Jayapura sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon gubernur.

“Pasangan Lukmen menjalani pemeriksaa kesehatan jasmani, dengan 14 pemeriksaan diantaranya, kesehatan mata, THT, periksa darah USG dan kesehatan lainnya,” kata Ketua, Adam Arisoy.

Diungkapkan Adam pemeriksaan ini harus diketahui oleh publik, tahapan apa saja yang dilakukan pasangan calon. Dan tanggal 16 Januari nanti baru bisa diberikan hasil status pemeriksaan kesehatannya. “Kita cuma menerima rekomendasi saja, pasangan calon itu memenuhi syarat untuk menjadi calon gubernur dan wakil Gubernur.” ujarnya.

Sedangkan untuk pengumuman dari KPU, akan dihitung 1 bulan kedepan karena masih ada proses yang dilewati, seperti verifikasi faktual, rekomendasi orang papua. “Tahapan berakhir tanggal 13 Maret, itu kita sudah tetapkan calon tetap” paparnya. ( Rahma Juliyanti /TMP/JAN/2018 )

 

Tinggalkan Balasan