LUKMEN dan JWW-HMS Lolos Tes Kesehatan

JAYAPURA (PT) –  Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM yang dikenal dengan sebutan “LUKMEN” dan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, John Wempi Wetipo, SH, MH dan Habel Melkias Suawe, S.Sos, MM atau disebut Josua dinyatakan lolos tes kesehatan yakni tes urine dan psikologi yang telah diserahkan oleh BNN, IDI dan Himpsi wilayah Papua beberapa waktu lalu.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Ketua KPU, Adam Arisoy dan Tarwinto serta disaksikan Bawaslu Papua, Anugrah Pata di ruang rapat KPU.

“Pada hasil pemeriksaan BNN untuk Paslon LUKMEN dan Josua terbukti negatif sedangkan untuk kesehatan dan psikologi pasangan kedua ini tidak ada masalah secara rohani dan jasmani,” kata Tarwinto,

Sementara itu, Ketua KPU Povinisi Papua, Adam Arisoi mengatakan bahwa ini merupakan syarat bakal calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Papua.

”Setelah pemeriksaan kesehatan, kami akan memeriksa berkas dari pasangan calon ini dan akan selesai satu atau dua hari, setelah itu dilakukan penetap pasangan calon pada tanggal 12 Februari 2018,” katanya.

Sementara itu, Bawaslu Papua, Anugrah Pata mengungkapkan, sesuai dengan hasil penyampaian pemeriksaan kesehatan, BNN dan psikologi sudah dilakukan pengawasan yang ketat.

“Pemeriksaan ini kita bawaslu berharap  benar – benar dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku di lembaga itu,” tandasnya. (ing/rm)

Tinggalkan Balasan