Gerindra Usul Nama Waket III DPR Papua

*Nama Natan Pahabol Mencuat*

JAYAPURA (PT) – Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, SH mengungkapkan, jika pihaknya telah menetapkan dan mengusulkan nama yang akan menggantikan kedudukannya sebagai wakil ketua III DPR Papua.

“Mandat itu kami berikan kepada Natan Pahabol. Itu kan ada mekanismenya juga ada pertimbangannya. Natan Pahabol sendiri adalah salah satu kader kami dan masuk kepengurusan DPD Gerindra Papua,” ungkap Yanni.

Apalagi, lanjut Yanni, ada kriteria dan pertimbangan khusus partai akan hal ini dimana Natan telah ditetapkan dan diusulkan menggantikannya sebagai Wakil Ketua III DPR Papua.

“Sudah diusulkan, namun jadwal untuk mengganti posisi saya sebagai anggota DPRP masih dilihat, karena disitukan ada beberapa anggota dewan kami, ada yang sudah di dalam rutan. Jadi kami menunggulah keputusan dari DPD,” terangnya.

Termasuk, lanjut Yanni, kandidatnya karena itu ada mekanismenya jadi bukan hanya berdasarkan perolehan suara saja tetapi bagaimana kontribusi dia.

“Ada orang yang ketika caleg hanya  datang, tapi setelah itu bubar. Sehingga kami partai tentu memutuskan yang bisa membawa amanah dan perjuangan partai di lembaga perwakilan rakyat dalam hal ini DPRP,” bebernya.

Saat ditantanya apakah salah satunya adalah Liku Bolly dan Ronald Engko, kata Yanni, pihaknya memang mengusulkan kedua nama tersebut.

“Ya memang kami sudah usulkan untuk mengisi posisi saya. Kalau Ronald Engko, beliau juga berpeluang masuk. Pokoknya kedua orang itu berpeluang besar, terserah kepada DPP yang menentukan, yang jelas kita sudah mengusulkan kedua nama tersebut,” beber Yanni. (ara/rm)

Tinggalkan Balasan