Ketua DPRD Mimika: Pihak Keamanan Harus Tegas


Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom, S.E
SAPA (TIMIKA) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Elminus B Mom,SE mengatakan pihak keamanan harus tegas menindak berbagai tindak kriminal di Kabupaten Mimika, khususnya untuk wilayah Kwamki Narama yang merupakan daerah rawan konflik.

Menurut Elminus, aparat keamanan haruslah tegas baik dalam menjaga wilayah kota maupun luar kota Timika. Untuk itu, dirinya meminta Kapolres Kabupaten Mimika yang baru, AKBP Indra Hermawan, untuk selalu menindak tegas masyarakat yang melakukan tindak criminal tersebut.

"Aparat keamanan itu harus tegas, dan kuat, baik di luar maupun di dalam kota," kata Elminus B Mom saat ditemui wartawan Salam Papua di Sekretariat Gerindra Jalan Yos Sudarso, Rabu (31/1)..

Untuk menjaga situasi yang kondusif di Kwamki Narama, dirinya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Mimika, meminta penambahan personil kepolisian dan juga ada pihak dari Koramil di daerah tersebut. Menurut dia, Kwamki Narama merupakan daerah yang sudah ada sebelum Kabupaten Mimika terbentuk.

"Harusnya kan di wilayah konflik itu ada koramil sendiri dan polsek sendiri, jadi tidak kekurangan tenaga dan tempat itu tidak dijadikan daerah konflik terus, karena sudah ada pengamanan," ujar Elminus.

Lanjutnya, pihaknya akan menganggarkan dana untuk pembangunan pos dan juga perumahan untuk setiap anggota dari koramil dan polsek yang ditempatkan di Kwamki Narama. Dia mengungkapkan, melalui hal tersebut maka keamanan akan terjaga di daerah tersebut dan pastinya akan berdampak pada pendidikan dan ekonomi masyarakat setempat.

"Kami (DPRD, red) meminta kepada Dandim, Kapolda, Kapolres, untuk memperhatikan dengan penuh Kwamki Narama ini," ungkapnya.

Ia juga berpesan, agar masyarakat di daerah tersebut untuk tidak membentuk kelompok-kelompok demi menghindari berbagai tindakan negatif dan bahkan tindak criminal. Dan juga dia berharap baik kepada pendatang maupun masyarakat asli papua untuk bisa tetap menjaga keamanan. (Salma)

Tinggalkan Balasan