Managemen Persipura Berikan Kebebasan Kepada Pelatih

*Untuk Memilih Pemain Yang Diinginkan*

JAYAPURA (PT) – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menyatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk menentukan pemain kepada pelatih Piter Butler.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk memutuskan mana yang terbaik bagi Persipura,” ungkap Mano kepada wartawan.

Mano mengaku, manajemen tak ingin menintervensi pelatih.

“Tugas dan kewenanangan pelatih untuk memilih pemain. Kami manajemen tidak mau ikut campur,” bebernya.

Terkait dengan pemain asing, BTM membenarkan jika manajemen Persipura telah melakukan negosiasi dengan beberapa pemain asing diluar, hanya sejauh ini belum pastikan siapa pemain-pemain tersebut.

“Kita sudah datangkan pelatih baru untuk Persipura, pemain asing yang kita negosiasi akan kita konsultasi ke pelatih,” terang BTM.

Hanya saja jika ada pemain yang diinginkan oleh sang pelatih asal Inggris tersebut, maka tugasnya sebagai manajemen akan siap melakukan eksekusi untuk mengontraknya.

Sejauh ini, kata BTM, pihaknya memang belum pastikan siapa pemain yang akan direkrut, pasalnya pelatih Peter Butler juga sedang lakukan seleksi awal untuk pemain muda.

“Nanti kita lihat saja kedepan, yang jelas saya tetap akan memakai pemain asing, tentu mereka yang datang harus punya kualitas bagus dan siap pakai baju Persipura dan tentunya harus professional,” terang BTM.

Ia menambahkan, Skuad Persipura adalah harkat dan martabata orang Papua, sehingga tim ini harus benar-benar dibentuk dengan baik, agar bisa kembali merebut gelar juara di Liga 1 tahun ini.

“Manajemen tak pernah tinggal diam, kami akan terus lakukan yang terbaik untuk tim Persipura. Kami berharap agar kompetisi tahun ini tim bisa persiapan lebih baik dan nama besar Persipura terus dipertahankan di kancah sepak bola Tanah Air,” tandasnya. (lam/rm)

Tinggalkan Balasan