Persipura Gelar TC di Batu Malang

JAYAPURA (PT) – Skuad Persipura Jayapura berencana menggelar pemusatan latihan (TC) di Batu, Malang, Jawa Tumur dalam waktu dekat dalam rangka persiapan kompetisi tahun 2018.

“Setelah selesai seleksi pemain, kita akan kumpul di Jayapura sebelum bertolak ke Batu Malang,” kata Pelatih Persipura Peter Butler.

Butler mengaku, hingga saat ini belum bisa pengumpulan pemain senior, karena saat ini masih ada beberapa pemain Persipura yang ikut bertanding di Piala Presiden.

Selain itu, pihaknya masih melakukan proses seleksi kepada pemain muda Papua.

“Rencana saya dan manajemen akan lakukan pemusatan latihan di Batu Malang, tetapi sebelum kesana, mungkin kita kumpul dulu di Jayapura selama sepakan,” ungkap Peter Butler.

Butler mengatakan, sejauh ini pihaknya belum pastikan berapa jumlah pemain muda yang nanti akan direkrutnya untuk dipromosikan ke tim senior, karena masih ada seleksi lanjutan lagi.

“Jadi pemain yang kita seleksi awal ini nanti selanjutnya akan diseleksi ulang lagi bersamaan dengan pemain senior. Disitu baru kita putuskan berapa pemain yang akan diambil nanti,” ucap Butler.

Sementara itu, ditempat terpisah, Media Officer Persipura, Bento Madubun membenarkan jika Persipura nantinya akan menjalani pemusatan latihan di Batu Malang.

“Kita belum tahu waktunya kapan, bisa saja pemain yang ada langsung  TC ke malang. Pada prinsipnya manajemen ikut petunjuk pelatih. Tetapi besar kemungkinan tim akan kumpul dulu di Jayapura dulu, baru setelah itu ke Malang untuk mulai persiapan disana,” tutup Bento. (lam/rm)

Tinggalkan Balasan