15 Februari LPPD 2017 Wajib Diserahkan


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika Ausilius You
SAPA (TIMIKA) -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika Ausilius You mengatakan, pelimpahan Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) tahun anggaran 2017 wajib  dilaksanakan pada tanggal 15 Februari mendatang. Mengingat Pemerintah Provinsi (Pemprov) menegaskan agar pelimpahan LPPD dari semua kabupaten/kota se Papua harus tuntas dan paling lambat akhir Maret 2018.

“Itu makanya saya selalu mendesak semua OPD (Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah) kita untuk segera menuntaskan persiapan laporan-laporan itu,” kata Sekda saat diwawancarai di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mimika, Kamis (1/2).

Menurutnya, saat ini seluruh pimpinan OPD tengah mempersiapkan data terkait LLPD. Hal itu karena pemkab telah menegaskan agar minggu pertama di bulan Februari harus selesai dan diserahkan ke Bagian Tata Pemerintahan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Kabupaten Mimika, Slamet Sutejo mengatakan, Bupati Mimika Eltinus Omaleng talah menandatangani surat perintah agar setiap pimpinan OPD segera membantu percepat persiapan data dan dokumen terkait Indikator Kinerja Kunci (IKK) setiap OPD, sehingga bisa diserahkan ke Bagian Tata Pemerintahan.

“Selanjutnya LPPD ini akan dilakukan evaluasi lanjutan oleh tim BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) dan juga tim dari Provinsi Papua. Serta dilanjutkan dengan pemaparan validasi kembali. Selanjutnya akan diadakan penentuan perangkingan. Kalau tahun lalu Pemkab Mimika mendapatkan rangking 2 se Provinsi Papua. Kita berharap tahun ini bisa menggapai rangking 1. Karena itu kita berharap semua OPD bekerja ekstra dalam mengumpulkan data dan pengisian form IKK penyusunan LPPD,” terangnya. (Acik)

Tinggalkan Balasan