18 Kelurahan Akan Mendapatkan Pick Up

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika, Simon Mote dalam pertemuan “Pengelolaan Sampah Kota Timika” yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kamis (1/2), di Kantor Bappeda.
SAPA (TIMIKA) – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika akan menyalurkan bantuan berupa 1 unit kendaraan roda empat jenis pick up ke 18 kelurahan di dalam wilayah Kota Timika. Penyaluran bantuan ini untuk mendukung operasional pengangkutan sampah agar dapat membantu percepatan perwujudan Mimika bebas sampah.  

Hal ini di ungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika, Simon Mote dalam pertemuan “Pengelolaan Sampah Kota Timika” yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kamis (1/2), di Kantor Bappeda. Bantuan ini mengingat tahun ini Pemkab Mimika komitmen menjalankan apa yang ditetapkan dalam peraturan daerah (Perda) Nomor 11 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah.

“Karena dalam penerapan perda nomor 11 tahun 2012 ini kita melibatkan seluruh kelurahan, maka pemkab akan memberikan semua lurah kita mobil pick up, masing-masing satu unit,” kata Simon.

Pengadaan 18 unit kendaran pick up juga sudah di bahas dan di sepakati pejabat tinggi lingkup Pemkab Mimika. Selanjutnya, akan di desak agar kendaraan yang dimaksud secepatnya dapat disalurkan.

Sementara itu, Mimika selain tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 dan juga mengejar wacana Adipura, merupakan calon daerah yang akan menjadi tuan rumah dalam berbagai momen penting se Provinsi Papua, termasuk untuk nasional.

“Mimika ini nantinya menjadi pusat pelaksanaan berbagai pertemuan besar tingkat provinsi atau nasional. Jadi bukan hanya karena PON dan Adipura saja. Tapi terlepas dari itu semua, kita sebagai manusia butuh hidup di daerah yang bersih seperti kota-kota lain,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, ia berharap agar apa yang dibahas dalam pembahasan pengelolaan sampah di Kota Timika bersama DLH, bisa menjadi satu komitmen bersama untuk mewujudkan apa yang diharapkan untuk Mimika. (Acik)

Tinggalkan Balasan