Ratusan Korban Banjir Rob Masih Berada di Pengungsian

Metro Merauke – Ratusan warga Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua yang menjadi korban banjir rob (air laut pasang) masih bertahan di GOR Hiad Sai Merauke, yang dijadikan lokasi pengungsian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merauke, Thiasony Betaubun mengatakan, 354 pengungsi dari 85 kepala keluarga itu menunggu kondisi alam kembali normal, sebelum pulang ke kampung mereka.

“Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, diperkirakan air pasang masih dapat terjadi beberapa hari ke depan, sehingga warga yang mengungsi belum diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing, sampai kondisi alam kembali bersahabat,” katanya kepada Metro Merauke, Jumat (02/02).

Ratusan warga Kelurahan Samkai diungsikan BPBD Merauke ke lokasi yang lebih aman sejak, Rabu (31/1). Mereka di tempatkan di GOR Hiad Sai Merauke, guna mengantisipasi luapan air pasang yang terjadi tiga hari lalu.

Untuk menjaga kesehatan warga di pegungsian, sejumlah tenaga medis disiagakan guna memberikan pelayanan kesehatan. (Nuryani/Arjuna)

Tinggalkan Balasan