Tiga Kegiatan DD di Kampung Limau Asri Barat Belum Rampung


Kepala Kampung Limau Asri Barat, Fransiskus Pinimet 
SAPA (TIMIKA) - Sebanyak tiga kegiatan atau pekerjaan dengan menggunakan dana desa (DD) tahap kedua di Kampung Limau Asri-SP 5, Distrik Wania, belum terselesaikan. Hal ini disampaikan Kepala Kampung Limau Asri Barat, Fransiskus Pinimet saat ditemui Salam Papua usai ibadah peringatan 163 tahun masuknya Injil di tanah Papua, Senin (5/2) di gereja jemaat GKI Eklesia SP 5.

“Kami terima dana tersebut di akhir Desember 2017 lalu. Jadi, ini baru awal bulan Februari, sehingga kami masih dalam tahap pengerjaan dengan menggunakan DD, sehingga belum bisa membuat laporan pertanggung-jawaban (LPJ)," kata Fransiskus.

Tiga kegiatan dengan dana desa yang belum diselesaikanyakni bantuan bibit ikan kepada 10 kelompok peternak, pemasangan lampu di 13 rumah warga, dan pemasangan lampu di tiap jalur jalan.

"Khusus untuk yang bibit ikan ini, awalnya kami harus kerjakan kolam dulu. Setelah tempatnya sudah siap barulah masukan bibit ikan," ujarnya.

Di akui Fransiskus, dana desa yang diberikan pemerintah sangat membantu perkembangan pembangunan di kampung-kampung. Sebab, dari dana desa yang diterima sebelumnya, telah digunakan pihaknya untuk pembangunan balai kampung, pengadaan meubeler balai kampung, penimbunan jalan, pengerjaan jembatan, peningkatan kelompok tani dan peternak, juga untuk kegiatan pembangunan dan pemberdayaan lainnya yang ada di Kampung Limau Asri Barat.

"Saya akui, memang DD sangat bermanfaat buat kami masyarakat di kampung. Karena walaupun kampung, tapi sudah ada pembangunan-pembangunan hampir sebagian seperti di kota saja," terang Fransiskus. (Ervi Ruban)

Tinggalkan Balasan