14 Orang Anggota Geng Motor Sudah Dipulangkan


14 orang geng motor Black Hip Hop Street (BH2S) yang bermarkas di Jalan Yos Sudarso, depan SPBU Nawaripi  dipulangkan ke rumah keluarganya
SAPA (TIMIKA) - Terkait penangkapan terhadap 16 geng motor Black Hip Hop Street (BH2S) yang bermarkas di Jalan Yos Sudarso, depan SPBU Nawaripi, 14 orang sudah dipulangkan ke rumah keluarganya. Pemulangan anggota geng motor ini dilakukan setelah memanggil orang tua mereka masing-masing ke Polres Mimika.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Rudi Priyosantoso mengatakan, ada beberapa motor yang tidak jelas dan tidak dilengkapi surat-surat. Dari 16 orang yang ditahan, 14 orang sudah dipulangkan.
“Kita sudah memanggil orang tua geng motor untuk meminta klarifikasi terkait motor yang digunakan,” kata AKP Rudi.

Terkait dugaan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), AKP Rudi menjelaskan, hal tersebut belum terindikasi mengarah ke sana. Saat ini mereka hanya terindikasi sebagai geng motor biasa. Namun petugas Polres Mimika tetap masih melakukan pendalaman terkait isu tersebut. Dan saat ini, dia juga mengaku, beberapa anggota Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait mobilitas geng motor tersebut.

“Petugas masih mendalami kasus ini. Saat ini mereka masih terindikasi hanya sebagai geng motor saja,” ujarnya.

Seperti diketahui, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika, mengamankan 16 anggota geng motor Black Hip Hop Street (BH2S) yang bermarkas di Jalan Yos Sudarso, depan SPBU Nawaripi, Kota Timika, Minggu (4/2) sekitar pukul 00.20 WIT dinihari.

Gerombolan geng motor cukup tersebut meresahkan masyarakat dan diduga terlibat kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang belakangan kerap beraksi di Timika.

Kelompok geng motor BH2S melakukan konvoi dengan cara ugal-ugalan dan menutup jalan raya sambil berteriak-teriak.

Kondisi kendaraan para geng motor tersebut tidak memenuhi standar berlalu lintas. Hal itu menimbulkan kecurigaan anggota Reskrim Mimika yang sedang melakukan pemantauan wilayah. Melihat ulah para geng motor,  tim anggota Reskrim langsung membuntuti sasaran. Saat berada di jalan Yos Sudarso tepatnya di depan SPBU Nawaripi, ketika mereka sedang berkumpul, tim langsung mengamankan seluruh personil geng motor yang meresahkan masyarakat tersebut. (Tomy)

Tinggalkan Balasan