Minggu ini, Pelaku Pencabulan 4 Anak Diperiksa

Iptu Irene Aronggear

JAYAPURA-Kasus dugaan pencabulan terhadap empat orang anak di Entrop, Distrik Jayapura Selatan masih dalam penyelidikan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jayapura Kota. Rencananya dalam minggu ini, penyidik akan memanggil terlapor yang diduga seorang kakek berusia 60 tahun berinisial S.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav Kepala Unit PPA Polres Jayapura Kota, Iptu Irene Aronggear mengatakan, pihaknya sangat serius dalam menangani kasus dugaan pencabulan ini. Bahkan dirinya berjanji akan menyelesaikan kasus ini hingga tuntas.

“Saat ini kami baru sebatas membuat administrasi penyidikan (mindik) awal. Saya pastikan akan proses kasus ini  hingga tuntas karena pihak korban ibu dari anak selalu datang ke sini meminta kasus ini harus ditangani,” tegasnya kepada Cenderawasih Pos, Senin (12/2).

Irene Aronggear juga menegaskan bahwa apabila dalam pemeriksaan nanti unsur-unsur perbuatan pencabulan yang diduga dilakukan oleh terlapor terpenuhi maka status terlapor akan dinaikan menjadi tersangka.

“Apabila dalam pemeriksaan nanti unsur-unsurnya terpenuhi, status terlapor bisa kita naikkan menjadi tersangka. Kami akan menuntaskan kasus ini untuk memberikan efek jera kepada pelaku sehingga tidak  ada korban lainm,” tuturnya.

Selengkapnya Baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 13/2

Tinggalkan Balasan