Pemkab Nduga Hentikan Pembayaran Gaji ASN Lewat Rekening

WAMENA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nduga, terhitung sejak 1 Februari 2018 menghentikan semua pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui rekening bank. Hal ini dilakukan lantaran tingkat kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Nduga sangat kurang.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Nduga, Namia Gwijangge mengatakan, langkah itu dimaksudkan supaya pegawai tidak pergi meninggalkan tempat tugas dalam jangka waktu lama, hanya menikmati gaji tanpa bekerja menjalankan tugasnya melayani masyarakat.

“Karena selama ini gaji pegawai itu masuk lewat rekening masing-masing sehingga ada yang tinggal di Wamena, Jayapura, Timika, Jakarta, Makassar, Toraja dan lain sebagainya tapi tetap terima gaji sebab Bank Papua ada di sana, sekarang kita tertibkan dan pembayaran gaji secara tunai,”tegasnya, Selasa (13/2).

Selain gaji, Plt Sekda Nduga juga memerintahkan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk pembayaran insentif ASN dilakukan secara tunai sebagaimana pembayaran gaji pada bendahara masing -masing OPD, sehingga ASN itu bisa hadir di tempat tugasnya dan tidak meninggalkan tugasnya dalam waktu yang lama.

“Saya perintahkan pembayaran gaji, insentif untuk bayar langsung di kantor. Jadi semua terima di Keneyam (ibu kota Kabupaten Nduga) secara langsung, tidak lewat rekening lagi,”bebernya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 14/2 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan