Diskominfo Bangun Videotron

JAYAPURA (PT) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua, akan membangun videotron di lima wilayah klaster penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

Kepala Diskominfo Papua, Kansiana Saleh, SH mengatakan, tahun 2017 lalu, pihaknya sudah membangun dua videotron  di Kabupaten dan Kota Jayapura.

Bahkan, videotron berukuran 5×8 ini sudah diserahkan kepada pemerintah setempat.

Videotron di Kota Jayapura terletak di samping Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua, Kotaraja.

Sementara videotron Pemkab Jayapura berlokasi di depan Kantor SAR Jayapura, Hawai Kota Sentani.

Dikatakan, Diskominfo Papua tahun ini akan membangun satu videotron di Kabupaten Mimika. Hanya saja, pihaknya masih menunggu kesiapan dari Pemda setempat. Karena masalah perawatannya juga rumit dan membutuhkan daya listriknya semakin besar.

“Harapannya ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memperoleh informasai maupun juga sebagai ajang hiburan bagi masyarakat. Misalkan untuk nonton bareng pertandingan sepak bola dan sebagainya,” ungkap Kansiana Saleh.

“Videotron ini juga sebagai media untuk mewujudkan penyelenggaraan pembangunan pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan dan menghasilkan informasi yang berkualitas serta menyampaikan informasi tentang perkembangan PON XX 2020 di Papua,” tambah Kansiana.

Ia menjelaskan, untuk pembangunan videorton di klaster penyelenggara di Merauke, Biak dan Wamena, akan dilakukan secara bertahap.

Sebab, pihaknya harus menentukan titik penempatan videotron. Lokasi yang tepat untuk pembangunan videotron dan terpenting bisa dilihat secara mudah oleh khalayak umum. (ing/rm)

Tinggalkan Balasan