Mendarat di Sorong, Sekjen Bawaslu RI Disambut Meriah Budaya Papua

Sekjen Bawaslu RI Gunawan Siswantoro, saat tiba di Bandar Udara DEO Sorong di sambut meriah dengan Tarian Adat Papua. (Minggu,11/03/2018). Foto: Risnaldi Mokodompit/PBOKe
Sorong,Papuabaratoke.com – Sekertaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) Gunawan Siswantoro yang mendarat di Kota Sorong, Papua Barat dusambut meriah, Minggu (11/3/2018).

Pantauan langsung Papuabaratoke.com, dalam kunjungann tersebut, Gunawan disambut dengan tarian adat dan penyamatan mahkota Cenderawasih di Kepala Sekjen Bawaslu RI sebagai tanda penghormatan ucapan selamat datang di Tanah Papua khususnya di Provinsi Papua Barat.

Penyambutan dengan budaya Papua berlangsung di Bandara Domini Eduard Osok (DEO) Sorong, Minggu siang.

Kedatangan Sekjen Bawaslu RI Gunawan Siswantoro disambut oleh Ketua Bawaslu Papua Barat, Marlen Momot, Sekertaris Bawaslu Fredrik Kokorule dan Ketua Panwas se kabupaten/kota.

Gunawan Siswantoro dalam agendanya yaitu tatap muka langsung dengan Bawaslu dan Panwaslu se kabupaten/kota di Papua Barat, yang berlangsung di Belagri Hotel Kota Sorong.

Pertemuan dan silaturahmi tersebut salin tanya jawab dari para panwas dengan Sekjen Bawaslu RI. Dalam kesempatan tersebut, Gunawan Siswantoro juga menyampaikan terima kasih karena ia bisa tatap muka langsung dengan Bawaslu dan Panwaslu se Papua Barat.

Gunawan Siswantoro mengatakan, ia sangat berkeinginannya mengunjungi Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), namun rencan tersebut ditunda dan akhirnya bertemu di kota Sorong.

Oleh karena itu, ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada pemda dan masyarakat Pegaf.

Meski tak bisa ke Pegaf maupun Sorong Selatan, namun kedepannya ia berjanji akan berkunjung ke dua daerah tersebut.

Dan ia berharap Panwaslu dan Bawaslu di Papua Barat harus kompak. Salah satu yang perlu diketahui bahwa kedepannya Panwas di kabupaten akan berubah nama dari Panwaslun menjadi badan Pengawas.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung

The post Mendarat di Sorong, Sekjen Bawaslu RI Disambut Meriah Budaya Papua appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan