APBD Mimika Diminta Segera Ditetapkan

TIMIKA (PT) – Pjs. Gubernur Papua, Soedarmo meminta kepada Pemerintah Kabupaten Mimika bersama-sama dengan DPRD Mimika supaya secepatnya menetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018.

Hal ini menjadi perhatian serius dari Pjs. Gubernur Papua karena akan berdampak kepada pelayanan kepada masyarakat Mimika.

“APBD tahun 2018 Kabupaten Mimika harus segera ditetapkan. Hal ini penting sehingga tidak berdampak pada pelayanan birokrasi pemerintah di Kabupaten Mimika termasuk kepada masyarakatnya,” ungkap Soedarmo saat memimpin apel siang di halaman Kantor Bupati Mimika, Kamis (15/3/2018).

Pjs. Gubernur mendapatkan informasi hingga saat ini APBD Kabupaten Mimika belum ditetapkan oleh pemerintah dan DPRD Mimika.

Menurutnya, dengan belum ditetapkannnya APBD tahun 2018 ini maka sudah tentunya dampaknya sangat berpengaruh terhadap tata pengelolaan pemerintahan di Kabupaten Mimika.

Pasalnya, hal ini terkait dengan pembiayaan anggaran satu tahun kedepan yang mana tujuannya tidak lain untuk kepentingan kepada pelayanan publik yang maksimal diwilayah Mimika.

“Jadi bagaimana mau melaksanakan program dan kegiatan yang akan berjalan dalam satu tahun ini jika APBDnya belum ditetapkan. Tentu dampaknya akan berpengruh besar kepada semua aspek,” tegasnya.

Soedarmo menambahkan, program dan kegiatan di setiap SKPD tersebut tentu sudah direncanakan dalam satu tahun berjalan  kedepan. Sehingga harus didukung pula dengan anggaran untuk membiayainya.

Apalagi, lanjutnya, semua sudah terencana dengam baik oleh semua OPD. Sehingga pihaknya minta agar APBD 2018 Kabupaten Mimika ini harus segera ditetapkan jangan biarkan rakyat di Mimika ini menjadi korban.

“Tentu kita harapkan pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin di Kabupaten Mimika. Waktu akan terus berjalan sehingga APBD tahun 2018 ini harus di tetapkan oleh Pemerintah dan DPRD Mimika,” pungkas Soedarmo. (dm)

Tinggalkan Balasan