NM, 1 Dari Komplotan Penjarah Spesialis Rumah Kosong Tewas

Penjarah Spesialis Rumah Kosong Tewas
Penjarah Spesialis Rumah Kosong Tewas
Penjarah Spesialis Rumah Kosong Tewas – NM, salah satu dari komplotan yang diduga pelaku penjarah atau spesialis pencurian rumah kosong (Rumkos) di daerah Manokwari, dilaporkan meninggal dunia saat hendak menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari, sekira pukul 06.30 WIT, Sabtu (31/3/2018). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Penjarah Spesialis Rumah Kosong Tewas.  NM, salah satu dari komplotan yang diduga pelaku penjarah atau spesialis pencurian rumah kosong (Rumkos) di daerah Manokwari, dilaporkan meninggal dunia saat hendak menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari, sekira pukul 06.30 WIT, Sabtu (31/3/2018).

Berdasarkan informasi awal yang diterima awak media, di tempat kejadian perkara (TKP) dari Joko salah satu warga (Nama Samaran, red) mengisahkan, pelaku menjadi korban bersama 8 rekannya. Komplotan ini awalnya hendak melancarkan aksinya di salah satu rumah warga di sekitar area Maripi, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Sabtu dinihari sekira pukul 03.00 WIT.

Namun, belum sempat beraksi, pelaku berinisial NM bersama rekannya, warga setempat dan pemilik rumah mengetahuinya. Lantaran kaget, para pelaku berusaha melarikan diri menggunakan sebuah mobil yang digunakan dalam aksi tersebut ke arah kawasan Kota Manokwari.

Meski telah melarikan diri, namun dalam mobil terjadi perdebetan diantara pelaku yang berjumlah sekitar 8 orang tersebut. Yakni untuk kembali ke TKP mengambil salah satu alat bukti berupa sebilah parang yang tertinggal saat beraksi.

“Jadi tadi dorang (Para pelaku) balik lagi, karena salah satu pelaku punya parang ketinggalan di TKP. Dan saat para pelaku kembali di TKP, pemilik sudah bangun dan terjadi perlawanan, para pelaku pun nekat mengeroyok pemilik rumah,” tutur Joko.

Pemilik rumah terus berusaha melakukan perlawanan dan akibat aksi perlawanan ini pelaku yang berinsial NM tanpa sengaja terkena luka tusukan. Melihat (NM) salah satu rekannya terkena tusukan dan berdarah, pelaku lain langsung berusaha menyelamatkan NM dan membawanya ke RSUD Manokwari.

Atas insiden ini, setiba di RSUD NM diketahui dalam keadaan tak bernyawa. Akhirnya rekannya melarikan diri hingga kini masih diburu.

Terkait kejadian ini, Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK yang telah berupaya dikonfirmasi melalui sambungan selulernya belum memberikan jawaban dan menanggapi konfirmasi ini. Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Indro Rizkiadi yang berhasil dikonfirmasi hanya menjawab, dirinya menunggu arahan atau petunjuk Kapolres lebih dulu.

Sementara para wartawan telah melakukan upaya konfirmasi sejak kejadian diketahui dan hingga berita ini diturunkan, Sabtu (31/3/2018).

Sesuai pantauan para awak media di Polres Manokwari, Sabtu (31/3/2018) sekira pukul 12.10 WIT, beberapa saksi atas peristiwa ini sementara telah dimintai keterangannya oleh tim penyidik reskrim Polres Manokwari.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung

The post NM, 1 Dari Komplotan Penjarah Spesialis Rumah Kosong Tewas appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan