Legislator DPR PB: Ubah Mekanisme Penyaluran Hibah dan Bansos, Perusak Kantor Provinsi Harus Disikapi Tegas

Ubah Mekanisme Penyaluran Hibah dan Bansos
Ubah Mekanisme Penyaluran Hibah dan Bansos
Ubah Mekanisme Penyaluran Hibah dan Bansos- Legislator DPR PB dari Dapil Lima, Robert Manibuy. (Foto : Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Ubah Mekanisme Penyaluran Hibah dan Bansos.  Kejadian perusakan sejumlah kantor provinsi pada Jumat (6/4/2018) lalu. Patut dievaluasi terutama terkait penyaluran hibah dan bantuan sosial (Bansos).

Wakil Ketua DPR Papua Barat Robert Manibuy meminta, pemerintah provinsi Papua Barat segera mengevaluasi penyaluran dana hibah dan bansos. Bila perlu mekanisme penyaluran diubah.

“Semua proposal permohonan bantuan kepada pemerintah provinsi Papua Barat harus dikaji. Bidangnya apa? Misalkan perikanan maka, diberikan kepada OPD yang ada. Sehingga yang sampai ke bagian keuangan itu sudah terfilter dengan baik. tidak menumpuk,” ujar Robert, Selasa (10/4/2018).

Pentingnya merubah mekanisme penyaluran hibah dan bansos, kata Robert, ini karena jumlah permohonan bantuan setiap tahun terus bertambah. Sementara, alokasi dana bantuan ini jumlahnya sangat terbatas.

“Kebutuhan cukup banyak. Harus diatur sehingga kejadian perusakan kantor tidak terulang lagi,” ucapnya.
Perusakan sejumlah kantor provinsi oleh kelompok massa disinyalir kuat berkaitan dengan penyaluran dana bantuan (hibah dan bansos) kepada kelompok penerima tidak berjalan maksimal.

Menurut Robert, perusakan sejumlah kantor provinsi harus disikapi dengan tegas agar ada efek jera. Sikap tegas harus diambil sehingga menunjukan wibawa dan harga diri pemerintah provinsi (Papua Barat).

“Harus disikapi, ini menyangkut harga diri provinsi (papua barat). Harus ada efek jera. Walaupun tuntutannya baik tapi perlakukan perusakan kantor itu tidak baik sehingga harus disikapi oleh pihak keamanan dan pihak lain yang berkompeten,” pungkasnya.

Penulis : Razid Fatahuddin

The post Legislator DPR PB: Ubah Mekanisme Penyaluran Hibah dan Bansos, Perusak Kantor Provinsi Harus Disikapi Tegas appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan