Siswa/i SMK dan SMU di Teluk Bintuni Terima Bantuan Operasional Pendidikan

Bantuan Operasional Pendidikan
Bantuan Operasional Pendidikan
Bantuan Operasional Pendidikan – Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Setda Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw. (Foto: Nico/PBOke)
Bintuni, Papuabaratoke.com – Bantuan Operasional Pendidikan.  Pada tahun 2017 lalu, Pemda Kabupaten Teluk Bintuni meyalurkan sejumlah dana biaya Bantuan Opersioanal Pendidikan (BOP) kepada seluruh siswa/I SMK dan SMU di Teluk Bintuni.

Pemberian bantuan BOP diberikan melalui rekening komite sekolah dan langsung didistribusikan kepada siswa dengan besaran Rp. 2 juta per siswa. Adapun langakah yang diambil oleh pemda Teluk Bintuni dengan memberikan BOP ini, karena hingga akhir tahun 2017, bantuan yang dijanjikan oleh Pemprov Papua Barat tidak terealisasi.

Baca Juga:  Masih Ada Mahasiswa Manokwari Yang Belum Terima Bantuan Pendidikan

“Padahal anggaran tersebut dijanjikan akan cair pada anggaran perubahan tahun 2017,” kata Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Setda Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw. Lebih lanjut, ia mengatakan, kebijakan yang diambil oleh Pemda Teluk Bintuni sudah didiskusikan dengan BPK dan BPKP.

“Hal ini kita lakukan agar tidak terjadi penyelewengan anggaran dan dapat dipertanggungjawabkan. Sedangkan untuk tahun 2018, kita masih menunggu verifikasi data, mengingat tiap tahun ajaran pasti terjadi perubahan data siswa di masing-masing sekolah,” tambah Ali Bauw, Selasa (10/4/2018).

Penulis: Nico
Editor: Hanas Warpur

The post Siswa/i SMK dan SMU di Teluk Bintuni Terima Bantuan Operasional Pendidikan appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan