Solidaritas Mahasiswa Teluk Bintuni Desak Pemerintah Jalankan DPA

Solidaritas Mahasiswa Teluk Bintuni
Solidaritas Mahasiswa Teluk Bintuni
Solidaritas Mahasiswa Teluk Bintuni – Koorlap Solidaritas Mahasiswa Kabupaten Teluk Bintuni Fransisco Yassie dalam konferensi perss di Sekretariat LMA 7 Suku, Tahiti Distrik Bintuni Papua Barat, Selasa (10/4/2018). (Foto: Istimewa)
Bintuni, Papuabaratoke.com – Solidaritas Mahasiswa Teluk Bintuni.  Solidaritas Mahasiswa Teluk Bintuni dan tokoh pemuda 7 suku mendesak lemerintah daerah segera menjalankan anggaran yang termuat dalam Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2018.

Desakan ini dinyatakan Koorlap Solidaritas Mahasiswa Kabupaten Teluk Bintuni Fransisco Yassie dalam konferensi perss di Sekretariat LMA 7 Suku, Tahiti Distrik Bintuni Papua Barat, Selasa (10/4/2018).

Jelasnya, bahwa perekonomian di kabupaten ini, khususnya dalam trimester pertama sejak januari hingga memasuki pertengahan April sangat lemah yang juga mengakibatkan daya beli masyarakat menurun tajam.

“Kami sebagai intelektual muda juga putra asli teluk, prihatin melihat kondisi ekonomi kabupaten ini karena sebagian masyarakat masih menggantungkan hidupnya pada anggaran dari pemerintah. Jadi kalau anggaran tidak jalan, masyarakat ikut melarat,” ujar Fransisco.

Oleh karena itu , ia mewakili mahasiswa/i sekaligus tokoh pemuda 7 suku mendesak agar bupati segera menginstruksikan kepada jajarannya segera menjalankan DPA 2018 , agar ekonomi masyarakat kembali normal.

“Kami meminta kepada bapak Bupati agar segera instruksikan jajarannya untuk menjalankan DPA tahun 2018 , agar masyarakat bisa tenang. Karena saat ini sebagian masyarakat sudah sangat resah,” cetusnya.

Sementara itu sela-sela kesempatan, Ketua KNPI Teluk Bintuni, Edison Orocomna ikut menyorot lesunya ekonomi di kabupaten TB dikarenakan banyak pengusaha (Kontraktor) dari luar Kabupaten yang mencari uang didaerah ini kemudian setelah proses pencairan kembali pulang ke daerahnya.

Baca Juga:  Beasiswa Belum Dikucurkan, Mahasiswa Asal Bintuni Palang Asrama di Yogyakarta

“Kita harus jeli melihat persoalan ini , banyak kontraktor luar yang datang kerja disini, setelah dapat hasil mereka pulang. Karena perputaran uang yang sedemikian banyak di luar Papua, bukan disini, Teluk Bintuni (TB). Kami harap pemda seriusi hal ini dan berdayakan pengusaha lokal bintuni” tegasnya lagi.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung

The post Solidaritas Mahasiswa Teluk Bintuni Desak Pemerintah Jalankan DPA appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan