Bupati Buka Acara Pengobatan Massal di Aifat Selatan

MAYBRAT, SUARAPAPUA.com— Bupati kabupaten Maybrat,  Bernard Sagrim didampingi wakil bupati Maybrat, Asisten II Setda kabupaten Maybrat, SKPD dilingkungan pemerintahan kabupaten Maybrat, ketua GOW serta masyarakat se-distrik Aifat Selatan membuka acara pengobatan masal di kampung Kisor distrik Aifat Selatan Rabu, (11/4/2018)

Bupati mengatakan, ibu-ibu GOW, PKK dan Dharma wanita melaksanakan pelayanan bhakti sosial karena masyarakat belum mendapat akses pusat pelayanan kesehatan maupun pusat pelayanan dari pemerintah daerah.

Menurut bupati kegiatan ini juga jelang peringatan hari ulang tahun (Hut) R.A Kartini ke 139 dan Hut kabupaten Maybrat yang ke 9 pada 3 Mei 2018 mendatang maka GOW, PKK dan Dharama Wanita kabupaten Maybrat.

“Kegiatan serupa kami lakukan di beberapa  titik tetapi baru kali ini di distrik Aifat Selatan di Kisor,” ujar bupati.

Ia menegaskan, kesempatan seperti ini seluruh masyarakat di distrik Aifat Selatan harus hadir.

“Karena kita sendiri tidak tahu apakah kita sakit atau tidak. Sebab kita menjalankan aktifitas sehari-hari tetapi kita tidak mengetahui kondisi kesehatan kita sehat atau ada penyakit ditubuh kita,” katanya.

“Kesempatan ini, bapak, ibu dan anak-anak datang melakukan pengobatan supaya dokter melakukan diognosa. Misalnya ada tanda-tanda kesulitan tidur, tangan kaku dan lainnya. jadi kita pastikan bahwa kita sehat berarti kontrol kesehatan secara rutin di rumah sakit,” tambah Sagrim.

Ia menyebutkan, angka kematian orang Maybrat semakin tinggi sehingga penting untuk periksa kesetahan.

“Apakah semua kita kena penyakit atau apa. Kalau kita periksa kesehatan tidak ada penyakit kemungkinan orang mati karena racun, suanggi dan lainnya,” jelasnya.

Sagrim berharap agar seluruh masyarakat datang melakukan pengobatan, tim medis siap melayani masyarakat.

Selain itu, ketua GOW kabupaten Maybrat, PaulinaWafom mengatakan kehadiran pihaknya untuk melakukan pengobatan massal dan penyuluhan kesehatan dan juga  perekaman e-KPT.

“Kami datang dengan dua dokter spesialis gigi dan dokter umum. Kami minta seluruh masyarakat yang hadir disaat ini, mengikuti secara baik karena kita datangkan dokter-dokter untuk melayani masyarakat di distrik Aifat Selatan,” pintanya.

Ia mengatakan, jelang Hut R.A/ Kartini dan kabupaten Maybrat ke 9, pihaknya melakukan pengobatan masal di tempat tersebut dan di distrik Ayamaru Selatan, ibadah Diakonia untuk Lansia di GKI Paulus Soroan pada hari Jumat, (13/4) dan tanggal 20 April 2018 Senam Sehat dilapangan Ela dan esoknya acara puncaknya.

Pantauan suarapapuacom, setelah bupati membuka acara pengobatan masal  dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan pasar di distrik Aifat Selatan di kampung Kisor jalan menuju kampung Fuog distrik Aifat Raya.

Pewarta: Engel Semunya

Editor: Arnold Belau

The post Bupati Buka Acara Pengobatan Massal di Aifat Selatan appeared first on Suara Papua.

Tinggalkan Balasan