Dewan Berharap Mess DPRP Tetap Diselesaikan

JAYAPURA (PT) – Kasus mangkraknya mess DPRP yang hingga kini tidak jelas fungsinya terus disuarakan DPRP supaya diselesaikan.

Salah satu anggota Komisi IV DPR Papua yang membidangi infrastruktur, Thomas Sondegau dengan tegas meminta pembangunan mess DPRP yang mangkrak sejak beberapa tahun terakhir ini tetap harus diselesaikan.

“Bangunannya berada di jantung Kota Jayapura tapi tidak jelas fungsinya. Bikin malu saja,” ungkapnya.

Iapun meminta pembangunan mess DPRP harus rampung dan bisa digunakan dari pada tidak jelas peruntukkannya.

“Sudah dibawa ke ranah hukum dan saat ini sedang dalam proses. Jadi apakah perlu dialokasikan lagi anggaran untuk mess ini karena kini banyak anggota DPR Papua yang masih tinggal ngekos atau ngontrak rumah,” bebernya.

Menurutnya, sudah pasti anggapan buruk dari masyarakat ketika kasus ini dibiarkan berlarut-larut karena mese tersebut dibangun menggunakan uang rakyat.

Oleh karena itu, Thomas mendesak supaya proses hukum yang berjalan dari kasus mess DPRP ini terus diungkap termasuk siapa-siapa oknum yang terlibat dalam proyek tersebut harus diusut.

“Mess ini dibangun sejak tahun 2007 hingga kini tak ada penyelesaian. Apalagi anggaran yang dipakai selama ini sudah lebih banyak dibanding untuk menyelesaikan pembangunan mess tersebut,” pungkasnya. (ara/dm)

Tinggalkan Balasan