Wali Kota Buka Jambore Kader PKK Kota Jayapura

JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tommy Mano, MM secara resmi membuka Jambore Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Se-Kota Jayapura tahun 2018 yang diikuti dari Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Abepura, Distrik Heram dan Distrik Muara Tami serta kader TP PKK Kabupaten Mamberamo Raya di halaman apel Kantor Walikota Jayapura, Selasa
(8/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jayapura meminta dukungan kepada seluruh kader TP PKK supaya Kota Jayapura di tahun 2018-2022 menjadi Kota Layak Anak.

Oleh karena itu, Wali Kota juga berharap momentum jambore ini dapat meningkatkan kemampuan, motifasi dan keterampilan dari TP PKK dalam pembinaan masyarakat kedepan.

“Kepada seluruh kader PKK dan peserta jambore agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah memupuk kebersamaan dan ajang silahtuhrahmi dengan saling berbagi pengalaman dan ajang peningkatan kemampuan yang ada kepada setiap kader,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Wali Kota Mano bahwa kegiatan ini juga dapat menambah wawasan dan mempererat persahabatan serta memberi motifasi para kader demi terwujudnya keluarga yang sehat.

“Dalam setiap lomba yang diikuti kiranya dalam melahirkan suatu keterampilan dan kreatifitas yang tinggi sehingga membawa dampak yang baik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Disamping itu, ia juga meminta kepada genre penggerak PKK Kota Jayapura untuk terus berinovasi dan melahirkan program PKK yang mengacu pada hasil rapat kerja nasional PKK ke 15 sesuai dengan potensi SDA dan SDM .

“Setiap kader PKK harus berani menghadapi tantangan baik dari dalam organisasi maupun di luar organisasi,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua TP PKK Kota Jayapura, Christine L Mano, mengatakan bahwa peserta pada jambore TP PKK dapat saling berbagi pengalaman dan bertukar pikiran yang nantinya nilai positif dari kegiatan bisa diterapkan di masing-masing distrik/kelurahan/kampung.

“Kegiatan yang di dalamnya terdapat beberapa perlombaan ini saya harapkan makin mempererat tali persaudaraan, dengan bertukar pengalaman yang dapat diterapkan di wilayah masing-masing kader,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Oktovina Mano menjelaskan, perwakilan jambore pada masing-masing perwakilan berjumlah 15 orang, dengan total 90 peserta dari lima distrik dan Kabupaten Mamberamo Raya.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7-9 Mei 2018.

“Mengenai perlombaan yang diperlombakan antara lain sosialisasi Keputusan Presiden No 99 tahun 2017 tentang Kesejahteraan Keluarga, dengan perlombaan yaitu lomba defile, lomba yel-yel, lomba vokal grup, lomba pidato TP PKK Distrik, Kelurahan/Kampung dengan materi pembentukan kelompok dasawisma, lomba penyuluhan Ketua TP PKK Kelurahan/Kampung dengan materi 10 program pokok PKK dan lomba cerdas cermat,” jelasnya. (ri/dm)

Tinggalkan Balasan