Tarawih Pertama, Ribuan Umat Muslim Penuhi Masjid Agung Babussalam

Antusias umat muslim di Mimika melaksanakan ibadah shalat tarawih di Masjid Agung Babussalam
SAPA (TIMIKA) – Bulan suci ramadan 1439 Hijriah yang ditetapkan jatuh pada 17 Mei 2018, pada Rabu (16/5) malam, umat muslim khususnya di Kabupaten Mimika telah melaksanakan ibadah shalat tarawih. Di malam pertama tarawih, antusias ribuan umat muslim memadati Masjid Agung Babussalam dengan penjagaan ketat dari Satuan Brimob Detasemen B Polda Papua.

Marhaban ya ramadan, sepenggal kalimat awal yang disampaikan dalam sambutan Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Babussalam, H. Akhir Iribaram kepada jamaah shalat tarawih di Masjid Agung Babussalam usai melaksanakan shalat Isya berjamaah.

Dalam sambutan pembukaan pelaksanaan ibadah shalat tarawih di Masjid Agung Babussalam, H. Akhir Iribaram menyampaikan bahwa, bulan suci ramadan adalah bulan yang ditunggu-tunggu kaum muslimin untuk memperbanyak amal dan juga ibadah.

Tidak lupa, Ia juga mengingatkan kepada jamaah agar sebelum mendatangi masjid untuk melaksanakan ibadah shalat tarawih, agar tidak lupa memperhatikan dan memastikan segala sesuatunya dirumah maupun dijalan. Hal itu agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi kepada jamaah.

“Jangan lupa mematikan kompor, matikan listrik dirumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selama dijalan, pastikan keamanan agar kita bisa selamat dan terhindar dari hal yang tidak kita inginkan bersama,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, sebagai Ketua DKM Babussalam, Akhir menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan jamaah Masjid Agung Babussalam, dimana telah mempercayakan dirinya menjalankan amanah sebagai Ketua DKM selama tiga kali periode berturut-turut. Bahkan tidak lupa pula ucapan terimakasih disampaikan kepada para pihak yang telah menyumbang baik itu berupa dana, materi maupun pikiran untuk pembangunan Masjid Agung Babussalam.

Usai menyampaikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan ibadah shalat tarawih sebanyak delapan rakaat yang dilanjutkan dengan shalat witir tiga rakaat. (Sld)

Tinggalkan Balasan