Reky Ambrauw Resmi Penjabat Bupati Mamteng

PELANTIKAN :  Penjabat Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn)  Soedarmo secara resmi mengambil sumpah jabatan dan melantik Reky Douglas Ambrauw,SSos,MSi sebagai Penjabat Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng) di Aula Bogo, Kobakma, Mamteng, Rabu (16/5).

KOBAKMA – Penjabat Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn)  Soedarmo secara resmi mengambil sumpah jabatan dan melantik Reky Douglas Ambrauw,SSos,MSi sebagai Penjabat Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng) di Aula Bogo, Kobakma, Mamteng, Rabu (16/5). Pelantikan ini dilaksanakan setelah sebelumnya Reky Ambrauw menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mamteng.

  Pelantikan ini juga merujuk pada periode Bupati dan Wakil Bupati Ricky Ham Pagawak,SH,MSi dan Yonas Kenelak,SSos berakhir pada 25 Maret lalu.

  Penjabat Gubernur Papua, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo mengungkapkan pelantikan Reky Ambrauw sebagai Penjabat Bupati Mamteng sesuai dengan ketentuan yang berlaku. ” Karena sejak tanggal 25 Maret lalu kan masa jabatan dan bupati/wakil bupati definitif berakhir sehingga sejak tanggal 14 Februari pak Reky dikukuhkan sebagai Pjs Bupati dan pada hari ini (kemarin,red) dilantik sebagai Penjabat Bupati hingga bupati dan wakil bupati terpilih dilantik,”ungkapnya saat memberikan sambutan di Aula Bogo, Rabu(16/5).

  Soedarmo mengharapkan kepada Reky Ambrauw untuk dapat melaksanakan pemerintahan dengan baik, melakukan komunikasi dengan mitra kerja sehingga dapat mendukung kerja dari Penjabat Bupati Mamteng.  ” Kita akui bahwa tugas ini tidak ringan dan membutuhkan dedikasi yang tinggi, tetapi saya yakin dan percaya Pak Reky mampu menjalankan tugas dengan baik, beliau ini juga kan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua,”bebernya.

  Menurutnya, Reky harus membagi waktu agar tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan dan pembangunan di Mamberamo dapat berjalan dengan baik serta tugas-tugas kedinasan di Dinas Perhubungan Provinsi Papua juga berjalan dengan baik.  ” Saya harapkan pak Reky mampu membagi waktu dan menjalankan tugas baik di Mamteng maupun Dinas Perhubungan,”imbuh Soedarmo.

  selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 17/5  (luc)

Tinggalkan Balasan