Opini Disclaimer Dari Bupati Mappi: Itu Bukan Sesuatu yang Memalukan

Metro Merauke – Opini disclaimer yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mappi dalam pengelolaan keuangan, bukanlah sesuatu hal yang memalukan.

“Bagi saya, disclaimer bukan sesuatu yang memalukan. Tetapi memberikan gambaran bahwa ada suatu permasalahan dan tanggungjawab yang harus segera diselesaikan menuju ke WDP  hingga WTP,” ungkap Bupati Mappi, Kristosimus Anggawemu kepada sejumlah wartawan Kamis (24/5).

Dengan opini disclaimer itu, lanjut bupati, menjadi suatu tantangan untuk bagaimana melakukan pembenahan secara besar-besaran, terutama penertiban terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dikatakan, selain pengelolaan administrasi yang kurang baik, juga aset yang ditinggalkan sangat besar. “Ada sebagian besar kendaraan terdapat di Merauke, luar Papua dan juga Mappi yang belum dikembalikan,” katanya.

Olehnya, tegas dia, harus dilakukan penertiban dalam bentuk ujud barang maupun administrasi. Sekaligus  pencatatan secara internal.

“Itu yang harus dilakukan dan dibenahi dengan cepat agar opini disclaimer dapat berubah menjadi WDP, bila perlu sampai WTP,” katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan