Bupati Demas Serahkan Ribuan Kartu JKN KIS ke OAP

Kartu JKN KIS
Kartu JKN KIS
Kartu JKN KIS – Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, saat memimpin apel gabungan, Senin (4/6/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comKartu JKN KIS. Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan menyerahkan ribuan Kartu JKN KIS kusus ke orang asli Papua (OAP).

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis kepada tiga perwakilan distrik di Kabupaten Manokwari, Senin (4/6/2018).

“Penyerahan KIS untuk Kabupaten Manokwari sebanyak 26.207 buah kepada sembilan distrik di Kabupaten Manokwari,” ucap Demas.

Dikemukakan, bahwa Kartu JKN KIS ini dibiayai dari dana otsus. Jadi ini otsus Kabupaten Manokwari yang lansung di potong oleh pemerintah Provinsi Papua Barat

Baca Juga:  Bupati Demas Desak OPD Percepat Proses DAK

Terpisa, Farhan Ferdiansa kepala bidang kepesertaan dan pelayanan peserta BPJS Kesehatan kantor cabang Manokwari menjelaskan, penyerahan Kartu JKN KIS ini adalah bagian tindak lanjut dari pemerintah provinsi. Dimana telah menerima penghargaan UHC dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara.

“Kartu ini adalah hak masyarakat yang harus didistribusikan. Dan ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah karena sebagai pemilik data,” ucapnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung

The post Bupati Demas Serahkan Ribuan Kartu JKN KIS ke OAP appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan