Begal Mengintai, CCTV di Jalan Malah Off

TIMIKA – Pencegahan aksi begal agar tidak meluas, bisa dilakukan dengan memasang CCTV atau kamera pengintai di beberapa titik di Timika. Langkah ini sebetulnya sudah dilakukan Pemda Mimika melalui Bidang Komunikasi dan Informatika ketika masih berada di bawah naungan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Tahun 2016 lalu dengan memasang 7 buah CCTV di beberapa titik yang ada di Kota Timika.

Sayangnya, di saat aksi begal kembali mengintai pengendara dan meresahkan warga Kota Timika akhir-akhir ini, seluruh CCTV itu malah dalam kondisi off. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Mimika, Dionisius Mameyao yang ditemui Radar Timika di ruang kerjanya, Selasa (5/6) kemarin mengatakan, sebenarnya 7 buah dari total 9 buah CCTV itu sudah terpasang.

Tapi lanjut Dion sapaan akrab Dionisius Mameyao, CCTV yang merupakan bantuan dari PT Daya Mitra Telekomunikasi, ketika kunjungan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada Tahun 2017 lalu, 7 CCTV itu dipinjam oleh Polres Mimika. “Artinya yang sudah dipasang dilepas lagi terus mereka pasang di titik yang menurut Kepolisian rawan sesuai dengan kunjungan Kapolri,” terangnya.

Tinggalkan Balasan