Lebaran, Pangdam Minta Prajurit dan Keluarga Tidak Konsumtif dan Berlebihan

Pangdam XVII/ Cenderawasih, Mayjen (TNI) George E. Supit saat meninjau kegiatan bazaar di Makodam XVII/ Cenderawasih kemarin. (Foto : Titie / Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA—Moment lebaran diharapkan benar – benar menjadi moment kemenangan bagi para prajurit dan keluarganya yang merayakan, menang setelah melawan hawa nafsu selama sebulan lebih berpuasa di bulan Ramadhan, untuk itu setelah melalui serangkaian ‘latihan’ selama bulan Ramadhan, jelang Idul Fitri seluruh prajurit dan keluarga tidak merayakannya dengan gaya hidup yang konsumtif, dan berlebihan, tetapi bagaimana nilai – nilai islami yang terkandung dalam latihan selama bulan Ranadhan bisa tercermin dalam keseharian prajurit dan keluarganya ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pangdam XVII/ Cenderawasih, Mayjen (TNI) George Elnadus Supit saat membuka kegiatan Bazaar dan pembagian bingkisan lebaran kepada para prajurit dan PNS di lingkungan Kodam XVII/ Cenderawasih, Jumat (8/6/2018) di Lapangan Silas Papare Makodam.

“Hal penting yang harus saya sampaikan yaitu hindari pengeluaran dana yang tidak perlu, sehingga kita dapat menyambut Idul Fitri 1439 Hijriah dengan penuh kegembiraan, penuh khidmat tetapi tidak perlu memamerkan pola konsumerisme yang berlebihan”, tegas Mayjen (TNI) George E. Supit.

Pangdam juga berharap agar seluruh prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih beserta keluarga memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya dan prioritaskan pembelian barang yang dianggap penting sesuai dengan ekonomi masing-masing.

Kegiatan Bazaar yang di buka langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih XVII tersebut menurut Pangdam terlaksana berkat dukungan pihak swasta dan beberapa pelaku usaha yang ada di Kota Jayapura.

“kami mengucapkan terima kasih kepada pihak – pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam Bazaar hari ini, kegiatan ini kita harap bisa sedikit membantu prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih beserta keluarga, dimana hari ini kita menyediakan sembako maupun kebutuhan pokok lainnya, karena jelang hari besar begini pasti akan ada kenaikan dan meningkatnya kebutuhan”, kata Pangdam XVII/ Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga terus memotivasi para prajurit, meski tengah menjalani ibadah puasa yang telah memasuki hari ke – 23, tetap semangat menjalankan tugas – tugas pelayanan sebagai penjaga NKRI dan tetap selalu bersama – sama rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih, para Asisten dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih serta Pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih. (***)

Reporter         : Titie
Editor             : Walhamri Wahid

The post Lebaran, Pangdam Minta Prajurit dan Keluarga Tidak Konsumtif dan Berlebihan appeared first on .

Tinggalkan Balasan