Rekonstruksi Pembunuhan Ricuh, Keluarga Korban Ngamuk

Kasat Sabhara Polres Merauke, AKP Theodorus Tawaru,SH saat mengamankan pelaku pembunuhan dari amukan keluarga korban, Kamis (7/6) kemarin.

MERAUKE- Rekonstruksi kasus pembunuhan ibu rumah tangga bernama (Almh) Reny (32) berlangsung ricuh. Puluhan keluarga korban yang saat itu menyaksikan rekonstruksi tersebut, berusaha memukul pelaku, Mansyur alias Noi (37).

Akibatnya, satu adegan rekonstruksi yang seharusnya dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah korban yang beralamat di Jalan Raya Mandala, Gang Haji Jalis, Komplek Abu Bakar, harus dilakukan di Mapolres Merauke.  Guna menghindari amukan keluarga korban.

Keluarga korban marah saat melihat proses rekonstruksi tersebut. Pasalnya, perbuatan pelaku terbilang sadis. Dia tega mencekik korban yang tak lain merupakan mantan istrinya itu hingga tewas.

Sebelum ricuh, proses rekonstruksi berjalan lancar. Namun, ketika masuk di adegan yang terakhir, emosi keluarga korban yang saat itu menyaksikan langsung rekonstruksi memuncak sehingga langsung memukul pelaku.

Untungnya, dengan kesigapan anggota Polres Merauke pelaku berhasil diamankan dari amukan keluarga korban dan langsung digelandang ke Mapolres Merauke. Bahkan, meskipun pelaku sudah diamankan ke dalam mobil Unit Identivikasi Satuan Reskrim, keluarga korban tetap mengejar pelaku.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 8/6.(nik)

Tinggalkan Balasan