Manajeman Bakal Evaluasi Total

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Pelatih, Pemain, dan Fisik Jadi Sorotan

JAYAPURA – Rentetan hasil negatif yang didapatkan oleh tim Persipura Jayapura dalam 7 laga tandang terakhir membuat Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano geram, pasalnya dari 7 laga tandang yang telah dimainkan oleh Persipura belum sempat mencicipi kemenangan. Empat diantaranya dengan kekalahan serta tiga lainnya dengan hasil seri. Terutama kekalahan 2-0 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (9/6) lalu.

Selain kalah dari Bali United, Persipura juga kalah dari Persija 2-0, kalah dari Persib Bandung 2-0, dan kalah dari Arema 3-1. Sementara hasil seri didapatkan oleh Persipura saat ditahan imbang tuan rumah Persebaya 1-1, Sriwijaya 2-2, dan Barito Putera 2-2.

Terbaru, rekor kandang dengan kemenangan juga harus ternoda setelah tim tamu PSM Makassar berhasil menahan imbang Persipura 1-1 di Stadion Mandala Jayapura pada pekan 12 lalu.

Dengan torehan hasil ini membuat Persipura Jayapura menempati perigkat lima klasemen sementara dengan koleksi poin 19 angka, terpaut 5 angka dari PSM Makassar yang kini sebagai penghuni puncak klasemen sementara Liga 1 pekan 13.

“Kami pihak managemen akan melakukan pertemuan setelah tim kembali dari Bali, kami akan bicarakan ini segara. Kita adalah tim besar, jadi saya rasa dengan hasil yang kurang bagus ini kita akan segera melakukan evaluasi baik itu pelatih dan pemain,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos, Minggu (10/6) siang kemarin.

Diakui Mano, bahwa apa yang diperagakan dengan para punggawa Persipura saat mengolah si kulit bundar memang sangatlah baik. namun, pria yang akrab disapa BTM ini menjelaskan bahwa Persipura kurang tajam dalam penyelesaian akhir.

Selengkapnya di harian cenderawasih pos edisi 11/6.  (eri/wen)

Tinggalkan Balasan