Rumah Samping Rujab Wawalikota Terbakar

JAYAPURA-Satu unit rumah yang sedang tak ditempati di Jalan Merak, Kotaraja, Distrik Jayapura Selatan, Senin (11/6) kemarin ludes terbakar. Rumah yang posisinya persis berada di samping rumah jabatan (Rujab)  Wakil Wali Kota (Wawalikot) Jayapura ini diduga terbakar akibat arus pendek. Tak ada korban jiwa dari kejadian ini namun kerugian diperkirakan berkisar Rp 500 juta.

Polisi yang mendengar informasi ini langsung menuju TKP dan mengamankan lokasi. Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh beberapa unit mobil pemadam kebakaran.

Kapolsek Abepura, AKP Dionisius Helan SIK yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi sekira pukul 02.30 WIT. Dimana saat itu saksi bernama Yosua (32) terbangun dan ingin buang air kecil dan saat menuju ke kamar ia melihat ke arah jendela dan ventilasi, rumah ada cahaya yang cukup terang dari arah luar. Iapun keluar untuk memastikan asal cahaya tersebut.

Setelah di luar ia kaget karena ternyata terjadi kebakaran di rumah tetangganya.  Iapun berteriak dan meminta bantuan warga lainnya untuk segera memadamkan api.

Informasi kebakaran ini langsung disampaikan ke Pos Satgas Ketupat Matoa 2018 yang kemudian diteruskan ke Polsek Abepura dan saat itu juga Polisi langsung meluncur ke TKP. Setelah dicek ternyata rumah permanen ini sedang tak ditempati alias tak ada orang di dalamnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi (12/6). (ade/nat)

Tinggalkan Balasan