KPU Jayawijaya Musnahkan 1000 Kertas Suara Rusak

WAMENA-Sebanyak 1000 lembar surat suara yang tidak sesuai dalam percetakan telah dimusnahkan oleh KPU Jayawijaya bersama dengan Panwas, Polres Jayawijaya dan Sekda Jayawijaya.

Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo mengakui, pihaknya telah melakukan pemusnahan langsung di tempat percetakannya di Bogor, Jawa Barat  dan disaksikan pihak terkait, pemusnahan ini dilakukan karena adanya ketidaksesuaian dalam percetakan.

“Biasanya kalau awal percetakan sekali dicetak harus diperiksa lagi, kalau kurang baik diperbaiki hingga mendapat hasil yang bagus. Surat suara yang tidak layak itu 1000 lebib, kita sudah musnahkan,”ungkapnya, Rabu (13/6) kemarin.

Menurutnya, KPUJayawijaya juga telah membuat berita acara pemusnahan logistik kertas suara yang dianggap salah, pihaknya melakukan pemusnahan di Bogor lantaran percetakannya di sana dan barangnya juga ada di sana sehingga KPU dan rombongan yang mendatangi tempat tersebut.

“Disana kita lihat dan meminta berapa banyak dan mereka menyampaikan jika ada 1000 lebih yang salah sehingga kami minta untuk dimusnahkan,”jelasnya.

 

selengkapnya baca di Harian Cepos edisi 14/6 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan