Wabup Budoyo Resmi Lepas Jamaah Umroh ke Tanah Suci, Ketua MUI: Terimakasih Bapak Bupati

Wabup Budoyo Resmi Lepas Jamaah Umroh
Wabup Budoyo Resmi Lepas Jamaah Umroh
Wabup Budoyo Resmi Lepas Jamaah Umroh – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Manokwari, Drs Edi Budoyo resmi melepas keberangkatan rombongan Jamaah Ibadah Umroh ke tanah suci mekah di Kediaman Wakil Bupati dan dihadiri oleh Ketua MUI Papua Barat Ketua, Haji Ahmad Nausrau, Selasa (19/6/2018). (Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.comWabup Budoyo Resmi Lepas Jamaah Umroh.  Wakil Bupati (Wabup) Kabupatena Manokwari, Drs Edi Budoyo resmi melepas keberangkatan rombongan Jamaah Ibadah Umroh ke tanah suci mekah.

Pelepasan Jamaah Umroh pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari di Kediaman Wakil Bupati Manokwari, Bapak Drs Edi Budoyo ini dihadiri oleh Ketua MUI Papua Barat, Haji Ahmad Nausrau.

“Alhamdulillah tahun ini Pemda Manokwari menganggarkan sebanyak 50 orang untuk menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah,” ujar Ketua MUI PB, Ahmad Nausrau, Selasa (19/6/2018).

“Terimakasih kami haturkan kepada Bupati dan wakil Bupati Manokwari, Bapak Demas Paulus Mandacan dan Bapak Edi Budoyo serta seluruh jajaran Pemda Manokwari,” ucapnya lagi.

Dimana, tahun ini kembali memberikan perhatian dan atensinya yang cukup besar kepada para Imam Masjid, Guru Mengaji, lbu-lbu Pengurus Majelis Taklim dan pimpinan ormas Islam untuk menunaikan ibadah umroh ketanah suci mekah.

Wabup Budoyo Resmi Lepas Jamaah Umroh
Wabup Budoyo Resmi Lepas Jamaah Umroh – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Manokwari, Drs Edi Budoyo resmi melepas keberangkatan rombongan Jamaah Ibadah Umroh ke tanah suci mekah di rumah jabatan, Selasa (19/6/2018). (Foto: Istimewa)

 

Baca Juga:  Senin, Wabup Budoyo Lepas Rombongan Jamaah Umroh ke Tanah Suci Mekah

“Kiranya Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dalam tugas-tugas pelayanan pemerintahan dan masyarakat di Kabupaten Manokwari. Amin,” tutup dia.

Sebelumnya, Kepala Biro Mental Spiritual Setda Provinsi Papua Barat, Hermus Indou mengatakan, Papua Barat ingin buktikan kepada negeri ini, jika ingin bicara kerukunan dan toleransi, maka belajarlah ke Papua Barat.

“Papua Barat adalah daerah cerminan toleransi antar umat beragama di Indonesia. Kita ingin merajut kesatuan ini, untuk Indonesia, bahwa kita adalah sesama anak bangsa,” ujar Hermus pada saat orientasi peserta wisata rohani ke tanah suci, Senin (18/6/2018) di Hotel Fujita Manokwari.

“Kita ingin menyatukan. Kita ingin tunjukkan ke Indonesia, kalau mau belajar toleransi, kerukunan, maka datanglah ke Papua Barat,” tegasnya.

Menurutnya, kerukunan itu tak akan terbangun, jika tak ada toleransi. Yang dimaksud toleransi kata dia, adalah menerima perbedaan.

Penulis : Kris Tanjung

The post Wabup Budoyo Resmi Lepas Jamaah Umroh ke Tanah Suci, Ketua MUI: Terimakasih Bapak Bupati appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan