Hari Pertama Ngantor, Oknum ASN Pemda Sorong Banyak Bolos

Oknum ASN Pemda Sorong
Oknum ASN Pemda Sorong
Oknum ASN Pemda Sorong – Para pegawai Pemda Sorong yang terlambat mengikuti apel dilarang masuk oleh Sat Pol PP setempat, Kamis (21/6/2018). (Foto: Sumarni/PBOKe)
Sorong, Papuabaratoke.comOknum ASN Pemda Sorong.  Hari pertama berkantor, pasca libur panjang atau cuti bersama Idul Fitri 1439 Hijriah usai, oknum pegawai atau ASN Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sorong banyak yang bolos.

Oknum ASN Pemda Sorong.  Kondisi ini terlihat saat apel perdana di halaman Kantor Bupati Sorong, Kamis (21/6/18) pagi.

Bahkan saat Bupati Sorong Johny Kamuru yang melakukan sidak di sejumlah ruangan, nampak ruangan terlihat sepi alias kosong.

Bupati Sorong Johny Kamuru yang didampingi sekertaris daerah (Sekda) setempat dan kepala badan kepegawaian Kabupaten Sorong, langsung terlihat kecewa saat mendatangi ruangan di sejumlah instansi masih terlihat kosong.

Pemandangan yang sama terlihat pada saat pelaksanaan apel yang digelar di halaman Kantor Bupati Sorong di kilometer 24 Kota Baru Aimas, sejumlah pegawai yang terlambat mengikuti apel dilarang masuk oleh satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP) setempat.

Baca Juga:  Pasca Libur Panjang, Pemkot Sorong Sepi Aktifitas

Sementara itu kantor pelayanan publik dinas catatan sipil dan kependudukan nampak terlihat lenggang dan masih banyak kursi serta meja pelayanan yang terlihat kosong. Akibatnya pelayanan belum berjalan secara maksimal di hari pertama masuk kerja.

Karenanya, Bupati Sorong Johny Kamuru menyatakan akan memberikan sangsi kepada sejumlah pegawai yang bersikap tak disiplin ini. Lantaran dianggap lalai menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini adalah instruksi Menpan. Yang tidak hadir hari ini pasti kita laporkan dan proses sesuai aturan. Karena kita semua ini menjalankan aturan pemerintah pusat, dan saya pikir libur 10 hari ini sudah luar biasa, kalau sampai hari ini belum masuk kerja , perlu dipertanyakan apa alasannya,” pungkas Bupati Johny Kamuru.

Penulis : Sumarni
Editor : Kris Tanjung

The post Hari Pertama Ngantor, Oknum ASN Pemda Sorong Banyak Bolos appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan