Kurang Maksimal, Butler Dipecat

Head Coach Persipura, Peter James Butler saat memimpin latihan Boaz dan kawan-kawan di Stadion Mandala Jayapura beberapa waktu lalu.

Cari Pelatih yang Mahir Bahasa Indonesia dan Mengenal Baik Persipura

JAYAPURA – Manajamen Persipura  resmi memutuskan kerjasama dengan Peter James Butler sebagai Pelatih Kepala Persipura Jayapura, karena dinilai kurang maksimal selama menukangi tim berjuluk Mutiara Hitam selama kompetisi Liga 1 bersama Bukalapak hingga pekan 13 musim 2018.

Pemberhentian Peter Butler sebagai juru taktikal Persipura Jayapura karena  berdasarkan hasil evaluasi selama ditunjuk sebagai pelatih Persipura, Pelatih asal Inggris  tersebut kerap mengalami  hasil negatif  disetiap partai tandang yang dilakoni oleh Boaz cs. Dari 7 laga tandang yang dimainkan oleh anak-anak Mutira Hitam belum sekali pun merasakan kemenangan dan hanya meraih 3 kali seri dan 4 diantaranya dengan kekalahan. (Lengkapnya pada tabel)

  Meski hingga pekan 13, Butler bisa membawa Persipura menempati peringkat 5 dan hanya terpaut 5 angka dari PSM Makassar yang memuncaki klasemen sementara, tidak membuat Butler berada di sona aman. Dan tepat pada tanggal 21 Juni, pihak Managemen Persipura resmi memutuskan kerjasama dengan Peter Butler.

“Setelah melakukan rapat evaluasi selama beberapa hari, kami putuskan untuk tidak lagi melanjutkan kerjasama dengan Peter Butler,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano kepada awak media saat ditemui di Hotel Grand Abe, Jayapura, Jumat (22/6) kemarin malam.

  Kendati demikian, manajemen Persipura Jayapura  juga memberikan apresiasi kepada Butler, atas dedikasinya menangani Persipura Jayapura selama kurang lebih enam bulan dengan berhasil mengorbitkan talenta-talenta muda yang dimiliki oleh Persipura Jayapura.Bali United vs Persipura 2-0

Tinggalkan Balasan